Alasan Yamaha Luncurkan NMAX Minus 'Persenjataan'

Yamaha Nmax 150 versi lama.
Yamaha Nmax 150 versi lama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan satu unit motor baru. Disebutkan bahwa motor yang akan menambah pilihan para konsumen itu adalah Yamah NMAX non ABS.

Untuk generasi sebelumnya, yakni Yamaha NMAX, harga yang ditawarkan sebesar Rp27,4 juta (on the road Jakarta). Motor ini mengadopsi sejumlah teknologi canggih, seperti menggunakan rem ABS (Antilock Brake System) yang biasanya ditemukan pada motor sport besar.

Namun, Yamaha Indonesia nampaknya mencari inovasi baru dengan menghadirkan NMAX Non ABS. Yang menjadi pertanyaan, apa alasan Yamaha ngotot meluncurkan NMAX dengan 'kekurangan' itu?

"Kemungkinan kami akan menghadirkan NMAX Non ABS. Pokoknya, ditunggu saja tepat waktunya, karena sampai saat ini masih harus dipelajari dulu," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Harga untuk NMAX Non ABS diperkirakan lebih terjangkau dibandingkan dengan NMAX dengan ABS. "Untuk harga pastinya, kami belum bisa berkomentar, namun memang lebih murah dibandingkan NMAX dengan ABS," tambah Mohammad Masykur.

Mohammad juga mengatakan bahwa motor ini memang dihadirkan bagi mereka yang ingin memiliki motor matik bertubuh bongsor dengan harga lebih terjangkau.

"Salah satu alasan kami menghadirkan motor ini adalah memberikan alternatif pilihan yang lebih murah bagi mereka yang menginginkan motor ini (NMAX)," kata Mohammad Masykur.

Selain ABS, NMAX juga dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valves Actuation) dan teknologi Blue Core. (asp)

 

![vivamore=" Baca Juga :"]