Suzuki Boyong Penantang Yamaha R15 ke Indonesia?

Suzuki Gixxer SF.
Sumber :
  • www.zigwheels.com
VIVA.co.id
Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder
- Suzuki baru-baru ini secara resmi meluncurkan motor penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150, di Tanah Hindustan, India. Motor itu yakni Gixxer SF, jenis sport yang hadir dengan jubah alias
fairing
Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?
.
Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Motor tersebut hadir dengan penjejalan mesin 155cc, satu silinder yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 14,8 Ps pada 8.000 rpm dengan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual lima-percepatan.

Pertanyaan pun menyeruak di Tanah Air, akankah Suzuki menghadirkan motor ini di Indonesia, mengingat penjualannya yang terus menyusut sebagai bagian senjata mereka menatap 2015.


General Manager
(GM) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Yohan Yahya, menyatakan jika Gixxer SF belum menjadi rencana prioritas bagi Suzuki Indonesia.


"Hingga kini kami masih mempelajarinya. Kami masih melihat apakah motor ini bakal cocok untuk karakter konsumen di Indonesia. Kalau secara desainnya
sih
memang bagus," ujar Yohan Yahya kepada
VIVA.co.id
.


Meski desainnya terbilang mumpuni lantaran mengadopsi gaya Eropa, tidak untuk mesinnya. Yohan menyatakan jika mesinnya (India) belum terlalu baik.


"Intinya, hingga kini kami masih mempelajarinya, tapi kecil kemungkinan untuk itu (luncurkan Gixxer SF di Indonesia)," kata dia.


Namun demikian, Suzuki berjanji akan menyiapkan motor-motor baru yang akan meluncur tahun ini. Tetapi, ia enggan membocorkan model apa saja yang akan melakoni debutnya.


Berembus kabar, salah satu senjatanya, Suzuki tengah menyiapkan motor Baby Satria dengan kapasitas mesin 110cc. Namun, Yohan masih belum mau menjelaskannya lebih lanjut. Diketahui, motor ini telah meluncur di Vietnam.


“Kalau motor yang masuk ke Indonesia pasti ada penyesuaian untuk mengikuti situasi dan kondisi di Indonesia. Untuk perbedaannya, ya kami belum bisa bilang," kata dia. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya