Jangan Cuma Motor yang Sering Dibersihkan, Muka Juga

Hujan Abu Gunung Kelud
Sumber :
  • REUTERS/Dwi Oblo

VIVA.co.id - Salah satu masalah terbesar bagi bikers adalah panas dan debu yang membuat wajah menjadi kusam. Akibat udara panas, wajah jadi berkeringat, ditambah lagi debu jalanan yang menempel, membuat kesegaran wajah menjadi berkurang.

Kondisi itu berbeda dengan tunggangannya yang terlihat mentereng, resik dan apik, lantaran sering dibersihkan. Padahal, tak cuma motor, bikers juga perlu tampil tetap segar dan ganteng atau cantik.

Berdasarkan survei, tujuh dari 10 bikers ternyata mengalami masalah pada kulit wajah. Permasalahan bertambah lantaran banyak bikers mencuci wajah dengan sabun badan, serta mencuci wajah tanpa sabun alias hanya dengan air.

Dilansir WeloveHonda, mencuci muka idealnya tidak hanya dilakukan setiap kali mandi, tetapi juga harus dilakukan setiap kali setelah berkendara motor. Untuk membersihkannya, pakailah sabun cuci muka yang sesuai dengan karakter wajah.

Sementara untuk wanita, dapat dengan cleansing milk dan toner atau cukup dengan sabun pembersih wajah. Hal itu dilakukan usai mencuci wajah dengan air.

Dengan melakukan cara tersebut secara teratur, kulit wajah akan terlihat tetap bersih dan bebas dari urusan komedo, jerawat apalagi wajah kusam. Debu dan asap knalpot pun dijamin pergi. (one)

Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan
![vivamore="
Baca Juga
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
:"]
Tips Pedagang Ketahui Mobil Bekas Tabrakan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya