Tiga Kejanggalan Bajaj Pulsar RS200

Bajaj Pulsar RS200
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Akhir Maret 2015 kemarin, produsen sepeda motor asal India, Bajaj, resmi menghadirkan Pulsar RS200. Motor berjenis sport ini hadir dengan mesin 200cc, yang menjadi paling besar di antara seri Pulsar lainnya.

Kawasaki Jual Murah Motor 200cc, Harga Cuma Rp15 Juta

Dilansir dari Rushlane, Sabtu 18 April 2015, satu minggu setelah resmi hadir di diler-diler Bajaj yang ada di India, RS200 berhasil terjual lebih dari 1.000 unit. Artinya, banyak konsumen yang tertarik dengan konsep baru Bajaj ini.

Sayangnya, Rushlane menemukan setidaknya ada tiga kejanggalan pada motor yang memiliki tenaga sebesar 23 daya kuda ini. Yang pertama adalah hanya ada satu perangkat Anti-lock Braking System atau ABS, yakni di roda depan.

Modifikasi Ngeri-ngeri Sedap Bajaj Pulsar, Jadi Cafe Racer

Bajaj memang merancang RS200 dengan konsep balap, agar bisa bersaing dengan rival-rivalnya, seperti Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Namun Dengan mesin yang besar, seharusnya fitur ABS juga dipasang pada roda belakang, agar pengendara lebih percaya diri melibas tikungan.

Kejanggalan berikutnya yaitu posisi pengendara yang relatif tegak. Posisi ini mirip seperti yang diusung tipe Pulsar AS200, yaitu seri Pulsar yang didesain untuk keperluan turing. Akan terasa aneh, jika pengendara RS200 harus duduk dalam posisi santai saat berkompetisi di sirkuit yang memang didesain untuk kecepatan tinggi.

Kawasaki Banting Harga Pulsar 200NS, Cuma Rp15 Juta

Terakhir, Bajaj belum mengumumkan secara resmi berapa konsumsi bahan bakar RS200. Hal ini dianggap tidak masuk akal, karena jika memang RS200 memiliki konsep balap, maka hal terakhir yang harus jadi perhatian pengendara adalah berapa liter bahan bakar yang harus mereka isi ke tangki bensin.

Bajaj Pulsar 200 NS

Kawasaki Setengah Hati Jual Pulsar 200 NS di Indonesia?

Kawasaki memberikan diskon besar-besaran buat Pulsar 200 NS.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016