5 Motor Keren, Sering Digunakan Tentara untuk Perang

BMW R71.
Sumber :
  • www.studyindia.co.id
<
Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
p>
Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri
VIVA.co.id - Saat ini, sepeda motor tak hanya digunakan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari, namun juga untuk memperkuat sistem pertahanan negara.
Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Banyak negara yang menggunakan sepeda motor dengan desain dan spesifikasi khusus untuk mendukung kegiatan mereka menjaga keamanan. Demikian dilansir Visordown, 23 April 2015.

Berdasarkan catatan, ada sekitar lima sepeda motor militer dengan spesifikasi paling mumpuni. Apa saja? Berikut daftar dan ulasannya:

1. BMW R71 dan R75

http://www.bmbikes.co.uk/photos/photophotos/R71%20Rep.jpg

Motor asal Jerman ini mirip menyerupai Harley-Davidson. Motor ini hadir dengan sespan untuk memuat pasukan atau logistik selama berperang. Motor ini tak hanya digunakan di Jerman. Pasalnya, Rusia dan China juga menggunakan.

2. Harley-Davidson WLA

Franklin Mint Harley-Davidson 1942 WLA Military motorcycle

Motor ini dibuat dengan jumlah sekitar 100 ribu unit. Motor ini digunakan oleh tentara Rusia. Saat ini, motor tersebut juga masih banyak beredar karena terus mendapat pasokan suku cadang dari Harley-Davidson.

3. Norton WD16H


Norton Wd 16h

Motor ini dibuat puluhan ribu unit. Tercatat, motor ini digunakan militer Inggris di era 1930-an. Selain itu, militer Inggris juga menggunakan beberapa model lain seperti Royal Enfield, James ML, dan BSA M20.

4. Kawasaki/Hayes M1030


Military motorcycle: the HDT M1030-M2 LE 670

Motor ini akrab bagi militer Amerika Serikat. Namun, motor ini mendapat sentuhan modifikasi dari sebuah perusahaan Hayes Diversified Technologies. Setelah diubah, motor ini dapat menyesuaikan diri dengan beberapa bahan bakar, seperti minyak tanah, bahan bakar pesawat jet, dan beberapa bahan bakar lain.

5. Cushman Model 53

Motor ini memiliki karakter yang tak banyak dijumpai pada motor-motor lain. Sebab, motor ini dirancang khusus untuk terjun ke dalam pertempuran. Motor ini hanya dibuat sebanyak 5 ribu unit yang diperuntukkan bagi militer AS.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya