Piaggio Indonesia Tak Jual Suku Cadang Vespa Jadul

Vespa mogok.
Sumber :
  • www.bacadong.com
VIVA.co.id
Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan
- Sejak 2011, merek Vespa dan Piaggio resmi bernaung di bawah PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek. Artinya, hal yang berurusan dengan Vespa dan Piaggio, bisa ditangani perusahaan ini. Lantas, apakah termasuk mengurusi servis dan suku cadang vespa klasik?

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Menurut Robby Gozal, selaku
Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya
Public Relation and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia, pihaknya tak memfasilitasi kebutuhan suku cadang motor Vespa klasik alias jadul.


Life time
motor ini tetap menggunakan DNA Vespa, namun kita bisa membantu apabila memang
spare part
tersebut ada. Jadi enggak semua bisa kami penuhi,” ujarnya saat peluncuran Vespa S 125 cc,

di kawasan SCBD, Jakarta.


Dijelaskannya, sebenarnya pihaknya tidak ingin membedakan antara Vespa modern dengan Vespa klasik. Namun, bengkel resmi Piaggio memang tidak menyediakan komponen pendukung seperti suku cadang. Pihaknya baru bisa melakukan perbaikan jika Vespa yang dimaksud masih diproduksi.


“Selama masih diproduksi kita bisa bantu, tapi kalau sudah terlalu lama, tidak bisa, tergantung proses dan penyediaan barang,” tambahnya.


Diketahui, Vespa modern yang dipasarkan di Indonesia saat ini sudah bertransmisi otomatis dan empat-tak, sementara Vespa klasik menggunakan transmisi manual dan bermesin dua-tak. Tentunya masalah lebih ke suku cadang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya