Yamaha Segera Hadirkan Nmax Versi Anyar

Yamaha NMAX
Sumber :
  • VIVA/Dian Kosasih

VIVA.co.id - Kehadiran skuter matik (skutik) bertubuh bongsor, Yamaha Nmax, memang baru 'seumur jagung'. Namun animo masyarakat akan motor ini tampaknya melebihi ekspetasi Yamaha.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Diketahui, selama Februari 2015, skutik dengan kapasitas mesin 150cc itu laku terjual sebanyak 1.916 unit, sedangkan penjualan selama Maret, berhasil menorehkan angka 2.449 unit. Nmax sengaja mengusung kapasitas mesin 150cc, agar dapat bersaing dengan Honda PCX, yang saat ini dibanderol jauh lebih mahal.

Kini, seperti dilansir Autoevolution, Jumat, 15 Mei 2015, Yamaha berniat untuk menghadirkan Nmax dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Rencananya, dalam waktu dekat Yamaha akan segera meluncurkan Nmax 125cc.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Uniknya, mesin yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 12 daya kuda dan torsi maksimum 11,7 Newton meter ini memiliki bobot kurang lebih sama dengan versi 150cc. Artinya, berat isi kendaraan (beserta oli dan bahan bakar) akan tetap di angka 127 kilogram.

Dengan kapasitas mesin lebih kecil, tentu pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. Bila saat pengujian yang dilakukan VIVA.co.id, pemakaian bahan bakar Nmax 150cc berkisar di angka satu liter tiap 35 kilometer, maka Nmax 125cc diklaim lebih irit, yakni satu liter untuk tiap 54 kilometer. Tentunya angka ini masih harus dibuktikan kebenarannya.

Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

Seperti versi sebelumnya, Nmax 125cc ini juga mengusung teknologi terbaru Yamaha, contohnya Variables Valve Actuation atau VVA dan sistem rem dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Sayangnya Yamaha belum mau mengatakan, kapan motor ini akan mulai diproduksi, serta berapa banderolnya.

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016