Lampu Motor Lawas Bisa Makin Terang dengan Twiinhead

Lampu LED motor
Sumber :
  • Dok: Twiinhead

VIVA.co.id - Bila diperhatikan, sepeda motor baru yang diluncurkan oleh beberapa produsen sudah mengadopsi sistem penerangan Light Emitting Diode atau LED. Salah satu keunggulan lampu jenis ini adalah kecilnya daya listrik yang digunakan, sehingga sistem kelistrikan tidak perlu bekerja terlalu keras.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Sayangnya, lampu LED bawaan pabrik tidak bisa diaplikasikan pada motor model lawas. Hal ini dikarenakan sistem kelistrikan yang digunakan berbeda, sehingga andaikan dipasang pun, butuh modifikasi lebih lanjut.

Untungnya, kini sudah ada produk aftermarket yang bisa dipilih konsumen, yang ingin tampilan motornya bergaya bak motor baru. Salah satu distributor yang menyediakan lampu LED motor adalah CV Sampurna Part Niaga (SPN), yang juga mendistribusikan lampu mobil merek Autovision.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Dari surat yang diterima VIVA.co.id, Senin 18 Mei 2015, SPN resmi menghadirkan Twiinhead, lampu motor berteknologi LED, yang bisa dipasang di semua jenis motor. Berbeda dengan produk lain, lampu Twiinhead menggunakan sistem pendinginan pasif, yang berupa kisi-kisi di bagian belakang lampu.

“Masih banyak orang beranggapan, LED tidak menghasilkan panas. Hal ini adalah keliru. LED tetap menghasilkan panas, namun dari bagian belakang," papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Banyak produsen LED yang mengantisipasi panas, dengan mengaplikasikan kipas kecil. Namun, yang mesti disadari, kipas memiliki masa pakai, yang belum tentu sama dengan LED.

"Jadi, kami desain kisi-kisi udara di bagian belakang,” papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Lampu yang diberi label CreeLED ini memiliki empat titik tampu, yang akan memberikan asupan cahaya optimal, baik lampu jauh maupun dekat. Dengan pilihan warna 6000 Kelvin, pancaran cahaya berwarna putih akan berikan penerangan yang optimal, baik siang maupun malam hari.

“Selain tersedia beragam adaptor guna memudahkan pemasangan pada berbagai jenis motor, Twiinhead juga memberikan garansi enam bulan setelah pembelian. Jadi, kami pastikan, dengan harga jual Rp250 ribu plus garansi, para konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Andre. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya