Lima Motor yang Harus Dihindari Biker Pemula

Suzuki Hayabusa 2015.
Sumber :
  • www.responsejp.com

VIVA.co.id - Mengendarai sepeda motor dengan kapasitas mesin besar, tentunya membutuhkan keahlian khusus. Terlebih bagi mereka yang baru bisa mengendarai kendaraan roda dua.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dilansir Yahooautos, Jumat 22 Mei 2015, ada beberapa sepeda motor yang harus dihindari oleh para bikers pemula, dengan alasan besarnya kapasitas mesin dan berat bobot kendaraan tersebut.

Inilah lima kendaraan roda dua yang harus dihindari bagi para bikers pemula:

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Honda CBR 900 RR

Motor ini biasa disebut sebagai adik 1000 RR. Tenaga yang besar serta dikombinasikan dengan jarak roda yang pendek, membuat bikers pemula secara tidak sengaja dapat mengangkat roda depan motor terlalu tinggi.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Selain itu, motor ini juga dilengkapi rem cakram berukuran 330 milimeter dengan empat piston, yang dapat mengunci ban depan dan membuat pengendara kehilangan kendali, saat melakukan pengereman darurat.

Kawasaki ZX10R

Motor yang terkenal memiliki bobot yang ringan dan pendeknya jarak roda ini dapat mengakibatkan pengendara kehilangan kendali dengan mudah. Selain itu, motor ini juga terkenal dengan roda depan yang sering terangkat, karena ringannya motor, sehingga membutuhkan keahlian lebih untuk menstabilkan motor.

Ducati Streetfighter 1098

Ducati Streetfighter dianggap sebagai sepeda motor paling 'liar' dari semua sepeda motor Ducati. Hal ini terlihat jelas pada kapasitas mesin yang mencapai 1.098cc. Motor yang terkenal memiliki kecepatan yang fantastis ini, benar-benar tidak dianjurkan bagi para bikers pemula.

Suzuki Hayabusa GSX-1300

Motor ini terkenal sebagai salah satu motor legenda, karena kecepatan yang sangat tinggi. Hayabusa dapat mencapai kecepatan sampai dengan 313 kilometer per jam, sangat tidak cocok untuk mereka yang belum memiliki pengalaman.

Suzuki GSX-R1000

Suzuki GSX-R adalah motor yang paling dihindari bagi bikers pemula. Kemudi yang ringan dapat membuat pengendara mudah jatuh, belum lagi tenaganya yang mencapai 175 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya