Honda Beat Tak Akan Ganti Nama di Filipina

All New Honda BeAT eSP
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Honda Filipina lewat Honda Phillipines Inc telah mengekspor All New Honda Beat eSP dari Indonesia. Menariknya, skuter matik (matik) ini akan tetap menggunakan nama Beat saat dipasarkan di Filipina.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Ya, diferensiasi produk untuk All New Honda Beat eSP rupanya tak berlaku. Honda Filipina akan tetap menggunakan Beat sebagai nama skutik 110cc ini. Apa yang menjadi alasan nama Beat tidak berubah di Filipina?
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Menurut Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, ada beberapa faktor yang diperhatikan untuk pemilihan nama. Pertama, nama itu akan diterima atau tidak serta cocok atau tidak dengan pasar tujuan.


Dan rupanya pihak AHM dan Honda Filipina memandang nama Beat tetap layak digunakan untuk pasar domestik Filipina.


Selain itu, Toshiyuki mengatakan, produsen juga perlu memperhatikan, apakah nama yang akan digunakan pada produk tersebut sudah digunakan atau dipatenkan oleh produsen setempat.


"Jika nama sudah disertifikasi atau diambil produk lain, maka tidak bisa kami gunakan. Untuk Beat di Filipina belum ada yang menggunakan dan dinilai cocok digunakan di sana," kata Toshiyuki.


Selain akan menggunakan nama yang sama, skutik ini juga tak punya perbedaan berarti dalam hal spek. Hanya saja ada beberapa perubahan terkait dengan
front number plate
dan perubahan label karena masalah bahasa.


AHM sendiri menargetkan akan mengekspor All New Honda Beat eSP sebanyak 30 ribu per tahun. Tahun depan diharapkan ekspor AHM akan meningkat menjadi 50 ribu per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya