Yamaha Pamer Dua Motor CBU Anyar di Jakarta Fair 2015

Launching Yamaha Grand Filano di PRJ 2015.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 yang digelar di JIExpo, Kemayoran sudah mulai dipadati pengunjung. Acara tahunan itu berlangsung mulai 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali dimanfaatkan sejumlah perusahaan otomotif untuk memberikan promo maupun peluncuran produk baru, tak terkecuali Yamaha.

Pada hari ini, Senin, 1 Juni 2015, tak hanya satu motor yang diluncurkan oleh perusahaan otomotif asal Jepang tersebut, akan tetapi langsung dua motor sekaligus. Kedua motor ini berjenis Completely Built Up atau CBU, diimpor langsung dari luar negeri.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Motor tersebut adalah MT-09 dan Grand Filano. Motor beda tipe ini sengaja diluncurkan oleh Yamaha secara bersamaan, meski MT-09 telah diperkenalkan sebelumnya pada tahun lalu.

Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengatakan, kedua motor memiliki segmen market yang berbeda, sehingga konsumen dapat lebih memiliki pilihan berkendara yang diinginkan.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

"Tiga keunggulan yang diusung MT-09 menjadikannya sebagai naked bike favorit, yang sebelumnya sudah masuk ke pasar Eropa. Untuk MT-09, motor ini sudah dimiliki beberapa konsumen di Indonesia, karena telah diperkenalkan pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMoS)," ungkapnya saat acara peluncuran motor di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Untuk Grand Filano, ia menambahkan  bahwa desain motor ini memiliki konsep efisien, comfort dan fashionable.

"Filano kami jual di Indonesia limited edition, hanya 350 unit, dan dijual di R-Shop yang berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan dan Makasar," tambahnya.

Harga yang diberikan kepada MT-09 sebesar Rp250 juta dan Grand Filano sebesar Rp28 juta. Semuanya berstatus on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya