VIDEO: Pria Geber Ninja H2R Hingga 321 Km/Jam

Kasawaki Ninja H2R
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA.co.id - Saat pertama diluncurkan akhir 2014 lalu, banyak penggemar motor yang antusias ingin mengetahui seberapa kencang Kawasaki Ninja H2R bisa dipacu. Dengan menggendong mesin berkapasitas 1.000cc dan dilengkapi dengan fitur Supercharger, H2R diklaim memiliki tenaga hingga 300 daya kuda.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Motor yang dibuat khusus untuk penggunaan di lintasan balap ini dibanderol dengan harga Rp1 miliar di Indonesia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada satu unit H2R yang berhasil menapak di Tanah Air, karena Kawasaki Indonesia masih mengalami kendala dalam hal perizinan.

Namun di luar negeri, motor ini sudah mulai banyak diuji di lintasan balap. Dilansir dari Carscoops, Selasa 16 Juni 2015, salah satu pria yang beruntung bisa menguji H2R adalah James Hiller. Pengujian dilakukan bertepatan dengan gelaran acara tahunan Tourist Trophy Isle of Man, yang diselenggarkan di Inggris Jumat lalu.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Dalam sesi ujicoba H2R, James berhasil memacu motor hingga kecepatan 321 kilometer per jam. Hal ini menjadikan H2R sebagai pemegang rekor baru kecepatan motor produksi umum, yang sebelumnya dipegang oleh Suzuki Hayabusa.

Sayangnya, James hanya memacu motor saat lintasan lurus saja, dan tidak berniat untuk memecahkan rekor baru catatan waktu sirkuit yang terkenal eksotis tersebut. Dan kecepatan yang ia ukir juga tidak bisa diklaim, karena tidak dilakukan secara resmi.

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta

Anda bisa melihat aksi James melalui tautan ini.

Michael Phelps

Michael Phelps Samai Rekor Olimpiade Ribuan Tahun Lalu

Dia menyamai prestasi atlet terhebat Yunani kuno, Leonidas of Rhodes.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016