Keunggulan Yamaha Byson Indonesia Dibanding Buatan India

Yamaha Byson FI
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Setelah lama dinanti, Yamaha Indonesia secara resmi merilis All new Byson Fuel Injection (FI) untuk jalanan di Indonesia dengan harga Rp21,65 juta on-the-road Jakarta.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Sebelum resmi diluncurkan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis malam, 19 Juni 2015, Byson dengan sistem injeksi ini telah lebih dulu mengaspal di negeri Hindustan, India, dengan sebutan nama berbeda, yaitu Yamaha FZ V2.0 FI.

Selain nama yang berbeda, menurut General Manager Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin,  Byson FI yang di India dan Indonesia memiliki sejumlah perbedaan.

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru

“Kode mesinnya saja sudah beda, dan seluruh komponennya kita (Byson yang dijual di Tanah Air) sudah dibuat di Indonesia. Bahkan, meskipun sama tipe Byson, ada 91 item yang berbeda karakternya,” ungkap Abidin.

Meski tak menyebutkan komponen apa saja yang beda, namun Abidin menyatakan, bahwa salah satu perbedaan Byson India dengan Byson yang dibuat di pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta Timur, terdapat pada bagian proses dapu pacu, yaitu profil camshaft dan pompa bensin.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Dengan dua perbedaan ini, kata Abidin, Byson buatan India mengedepankan masalah konsumsi bahan bakar, sementara Byson Indonesia lebih seimbang, yakni selain irit bahan bakar, namun juga memiliki tarikan yang lebih besar dan responsif.

Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016