Alasan Yamaha Justru Lucuti 'Senjata' NMax Terbaru

Yamaha NMax non ABS.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Versi terbaru skuter matik bongsor milik PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM), NMax, resmi meluncur, Senin 22 Juni 2015. Perbedaan mencolok dari edisi sebelumnya pada sistem ABS.

Ya, pada model terbaru dari NMax kali ini tidak ditanami Anti-lock Braking System (ABS) seperti pendahulunya. Tentu, muncul pertanyaan, apa yang menjadi alasan Yamaha justru melucuti senjata produknya?

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
Mohammad Masykur, Asisten
General Manager Marketing
Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, NMax non ABS diluncurkan untuk menjawab kebutuhan serta keinginan konsumen akan motor matik premium, sehingga dapat memperluas pasar di Tanah Air.
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

"Lebih memperluas pasar, karena permintaan terhadap NMax ABS sungguh luar biasa, sehingga kami hadirkan harga yang lebih terjangkau. Dengan adanya harga yang lebih terjangkau, maka produksinya juga akan lebih luas,” kata Masykur.

Selain itu, ia menambahkan bahwa inden yang cukup lama untuk motor NMax ABS, menjadi salah satu alasan Yamaha meluncurkan NMax non ABS.

Untuk produksi motor NMax non ABS, terdapat 7.000-8.000 unit setiap bulan. Sementara itu, untuk NMax ABS sebanyak 2.000-3.000 unit setiap bulannya.

NMax non ABS ini dibanderol dengan harga Rp23,5 juta on-the-road Jakarta. Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan NMAX ABS, yang dijual dengan harga Rp27,9 juta on-the-road Jakarta.

"Selisih harga itu yang membuat kami yakin bahwa non ABS akan lebih laris, sehingga produksinya lebih banyak untuk non ABS. Inden untuk NMax ABS saat ini sekitar dua bulan,” tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya