Ini Daftar Diskon Motor Baru Jelang Lebaran

Vespa Primavera
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Berburu Kosmetik Bermerek dengan Harga Diskon
- Tradisi mudik sepertinya tak hanya membawa keberuntungan bagi para penyedia motor bekas saja. Sejumlah pemegang merek motor di Tanah Air mengaku siap menyambut 'gurihnya' berkah Lebaran.

Meriahkan Imlek, Dua Motor Yamaha Ini Dapat Potongan DP

Meski kondisi perekonomian di Indonesia yang tengah melambat, para pelakon otomotif optimis dagangannya terdongkrak naik pada musim mudik, seperti tahun-tahun sebelumnya.
6 Diskon Ini Wajib Diketahui Agar Anda Tidak Teperdaya


Untuk menggaet konsumen, sejumlah diskon pun diberikan. Seberapa besar? Berikut laporannya dari hasil penelusuran VIVA.co.id :

Yamaha

Pabrikan berlogo Garpu Tala ini memberikan diskon besar untuk tiap pembelian Yamaha Mio M3. Diskon itu akan diberikan langsung kepada pelanggannya, tanpa harus melalui program undian dan sebagainya.

"Tawaran menarik Yamaha untuk pengunjung Jakarta Fair langsung mendapatkan voucher diskon Rp2,4 juta jika membeli Mio M3. Beli motor sport mendapatkan voucher Rp2 juta," kata Frengky Rusli, Chief Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Selain itu, konsumen yang memberikan tanda jadi sebesar Rp50 ribu, juga akan mendapatkan powerbank Blue Core secara cuma-cuma. Sementara itu, hadiah langsung, Yamaha juga menyediakan jaket untuk pembelian motor sport, boneka untuk setiap pembelian matik, dan helm untuk tiap pembelian moped (bebek).

”Bahkan, di hari penutupan Jakarta Fair, 5 Juli, Yamaha berikan delapan unit motor, yaitu enam unit Mio M3, satu unit NMAX, satu unit YZF-R25. Kami berikan program ini agar mewujudkan mimpi konsumen, terlebih dekat dengan Lebaran,” ujar Rusli.


Vespa


Vespa tak mau kalah dalam hal memberi diskon di hajatan tahunan yang momentumnya jelang Lebaran. Melalui
Authorized Main
Distributor
Vespa Jakarta, motor asal Italia itu dikorting hingga Rp2 juta.


Sales Manager Premier
Vespa Jakarta, Ramon Christia mengatakan, beberapa model yang mendapat potongan harga adalah Vespa Primavera 150cc IE 3V, Vespa Sprint 150cc IE 3V, Vespa GTS 150cc IE 3V, Vespa LXV 150cc IE 3V, dan Vespa S 125cc 3V.


“Vespa Primavera 150cc dan Vespa LXV 150cc kalau
cash
potongannya Rp1 juta, kalau kredit Rp2 juta. Tapi tergantung stok,” kata Ramon kepada
VIVA.co.id
.


Sedangkan untuk model Vespa GTS 150cc dan Vespa Sprint 150cc, potongan harga untuk
cash
Rp700 ribu dan kredit Rp1,5 juta.


“Untuk Piaggio Liberty 100cc tidak dijual. Kalau Piaggio MP3 Yourban 300cc dan Piaggio Beverly 350cc, potongan harganya langsung dinego dari konsumen,” kata Ramon.


Honda


Pabrikan sayap mengepak tak memberikan diskon besar di ajang PRJ 2015. Dari keterangan sejumlah
sales
, Honda melalui Wahana Makmur Sejati (WMS) hanya memberikan diskon ratusan ribu rupiah kepada produknya.


Menurut Kiswadi,
PIC Spare Part
Honda di PRJ 2015, potongan harga khusus diberikan langsung kepada konsumen yang membeli di PRJ. Di luar acara tersebut, diskon berbeda dan lebih kecil. "Diskonnya beragam. Stok terbatas, cuma di PRJ," ucap Kiswadi.


Kiswadi menerangkan, khusus suku cadang, diskon sangat beragam hingga 15 persen, untuk ban sebesar 20 persen, dan aksesori tambahan sepeda motor bisa mencapai 10 persen.


Demikian juga dengan
merchandise,
potongan harga pun beragam, mulai dari baju dikorting 20 persen hingga jaket mencapai 40 persen. Sementara untuk helm
half face
dan
full face
, potongan harga sebesar 10 persen.


"Ada pembelian
genuine parts
dimana konsumen bisa mendapatkan hadiah menarik bisa berupa
t-shirt,
jaket, atau tas selempang. Tapi untuk pemasangan di PRJ, kami tidak menyediakannnya," ujar Kiswadi.


Sym


SYM, melalui Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia, PT Sanyang Industri Indonesia, memberikan potongan harga atau diskon hingga Rp2 juta untuk pembelian unit selama di ajang PRJ.


Marketing Manager
Sanyang Industri Indonesia, Wahono mengatakan, semua produk buatan pabrikan Taiwan yang dipamerkan di PRJ memiliki diskon mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta.


"Potongan harga berbeda setiap motor. Untuk motor Maxym 400i potongan harga Rp1,5 juta, GTS 250i New Rp1 juta, Joymax 250i Evo Rp1 juta, dan untuk Joyride 200i Evo potongan harga Rp500 ribu. Untuk Wolf SB250Ni potongan harga Rp2 juta dan Attila Venus 125 sebesar Rp500 ribu,” ujar Wahono.


Tak hanya potongan harga yang diberikan oleh SYM, Wahono juga mengatakan, pihaknya memberikan hadiah menarik berupa ponsel, dispenser, kipas angin,
rice cooker, power bank
, dan
grand prize
berupa satu unit motor bagi konsumen yang beruntung.


“Ada hadiah cabutan namanya, konsumen berhak untuk mengambil satu undian yang menunjukkan hadiah tambahan yang bisa dibawa pulang,” ujar Wahono.


Suzuki


Pananggungjawab Suzuki roda dua di PRJ, Imanuel Nanang mengatakan, pihaknya tak mengumbar potongan harga di ajang tersebut secara jor-joran. Namun, Suzuki, kata dia, tetap datang dengan penawaran menarik.


Di antaranya,
down payment
(DP) yang terjangkau dan angsuran ringan untuk tiap pembelian motor Suzuki. Untuk mendapatkan program promosi ini, pembeli cukup menyiapkan uang muka 30 persen dari harga
on the road
.


Jika itu sudah dilakukan, konsumen akan mendapatkan diskon-diskon tak terduga dengan nominal yang bervariasi. Namun, dia tidak menyebutkannya secara detail.


”Kami pasti berikan diskon, ya sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Yang pasti, setiap pembelian langsung berhadiah helm serta jaket MotoGP," kata dia.


Benelli


Benelli menawarkan potongan harga hingga Rp2 juta bagi pembeli dua motor terbarunya di Pekan Raya Jakarta. Hal ini diungkapkan langsung oleh
Business Development Manage
r Benelli, Joel Kusuma.


“Kami kasih potongan harga untuk motor New Caffenero dan Zenzero sebesar Rp2 juta. Dua motor terbaru Benelli ini berjenis matik,” ujar Joel kepada
VIVA.co.id
.


Walaupun ada empat produk baru yang dipamerkan Benelli di PRJ, namun hanya dua model yang mendapatkan potongan harga. Ini karena dua produk baru lainnya belum memiliki harga resmi, karena statusnya saat ini masih berupa perkenalan saja.


“Untuk Pepe dan X150 masih belum ada harga, sehingga kita masih belum bisa kasih potongan harga, karena masih dalam status perkenalan,” kata Joel.


Lebih banyak, Joel mengatakan, harga New Caffenero dibanderol Rp28,5 juta dan Zenzero Rp21,8 juta.


BeeHappy


Diskon jelang Lebaran juga dilakukan BeeHappy. Potongan harga berlaku untuk jenis trail dan ATV. Soal diskon, diberikan hingga Rp4 juta.


"Potongan harganya relatif, kalau untuk trail sekira Rp1 juta, sedangkan untuk ATV antara Rp3-4 juta," kata Netty Tan, pemilik BeeHappy Motor saat ditemui
VIVA.co.id
.


Netty Tan menuturkan, di arena PRJ, ia juga menjual beberapa produk lainnya, yakni TRX 50-K dengan mesin dua-tak 50cc seharga Rp8,5 juta, lalu TRX 110-H mesin empat-tak 110cc dibanderol Rp9,5 juta.


Sedangkan untuk ATV, antara lain Queen 110cc yang dijual Rp11 juta, lalu Sport Spider 150cc Rp25 juta, Thunder 250cc Rp45 juta, dan Phantom 500cc dengan harga Rp105 juta.


"Ini memang untuk
off-road
, dan kategorinya mainan, tidak ada STNK atau SIM, karena untuk anak-anak. Kalau pembeliannya tidak bisa kredit," ujar Netty.


Netty Tan menyatakan, konsumen tak perlu khawatir untuk layanan after sales motor yang dijualnya. Sebab suku cadang masih bisa menggunakan
spare parts
Honda Supra, ataupun beberapa merek motor lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya