KTM Bikin Motor Beringas, Harga Rp2 M

KTM MotoGP 2015.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
- Pabrikan motor asal Austria, KTM, sepertinya ingin mengikuti jejak Honda yang belum lama ini merilis replika edisi MotoGP untuk dijual secara umum, RC213V-S. Sebuah laporan menyebutkan, KTM saat ini juga tengah menyiapkan edisi jalanan MotoGP.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Sedianya, ambisi itu akan diwujudkan dengan langkah ujicoba yang akan dilakukan pada November 2015 mendatang. Selanjutnya, motor itu akan segera diproduksi pada 2017.
Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia


"Motor ini tidak akan dijual murah, sebab dibuat dengan kualitas tinggi, banyak bagian yang disetel dengan terperinci," kata Direktur KTM Motorsport Pit Beirer
seperti dilansir
Autoevolution
, Kamis 25 Juni 2015.


Menurutnya, replika jalanan ini akan dibangun berdasarkan pada mesin MotoGP, termasuk sasis tubular serta teralis baja yang sama. KTM berharap dapat menjual sebanyak 150-200 sepeda motor dengan banderol harga sekira 140 ribu euro atau setara Rp2 miliar.


"Tak mesti 150 atau 200 motor, terjual 100 unit saja sudah menjadi kesuksesan besar. Maka itu kami coba menawarkan harga yang lebih murah dari RC213V-S (milik Honda)," kata Beirer.


Dapur pacunya nanti akan dibenamkan mesin V4 1.000cc. Tak terbayang berapa banyak tenaga yang diproduksi mesin tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya