Kawasaki Siapkan Dua Motor Terbaru Lagi di Indonesia

Kawasaki J300.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS
- Sepanjang 2015 ini, pabrikan otomotif 'geng hijau' Kawasaki sudah meluncurkan delapan produknya di Tanah Air. Dari yang dijanjikan, masih ada dua motor lagi yang siap mencium aspalĀ  Indonesia hingga akhir tahun. Lantas seperti apa gambaran dua motor tersebut?

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Menurut
Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta
Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Tjandra Tanadi, dua motor yang akan mencari peruntungannya masih akan berkutat di segmen sport. "Masih sport, kami belum melirik segmen lain, sebab kami kuat di sana," ujar Michael kepada
VIVA.co.id
, Jumat 26 Juni 2015.


Hal itu beralasan jika melihat riset yang terus dikembangkan Kawasaki. Meski hadir dengan motor sport, pabrikan asal Jepang itu berhasil menyalip penjualan Suzuki.


Namun demikian, Michael memilih bungkam terkait detil dua motor tersebut. "Kami tidak bisa sampaikan, yang pasti kami masih akan fokus di segmen sport," kata dia.


Sementara itu, ramainya pasar skutik di Tanah Air diakui Kawasaki tak menarik minat pihaknya untuk mendulang rupiah di segmen tersebut. Alih-alih meraih untung, bisa 'buntung' yang didapat.


"Kami pastikan Kawasaki tidak akan main di segmen skutik. Jadi jika ada rumor yang menyebutkan dua motor yang akan meluncur di Indonesia itu skutik itu tidak benar," ujar
Sales and Promotion
PT. KMI, Bobby Bharata, kepada
VIVA.co.id
.


Kata Bobby, Kawasaki enggan masuk ke segmen skutik karena besarnya biasa Riset and Development (RnD) model tersebut. Terlebih jika diproduksi di Indonesia. Meski didatangkan dari luar alias impor pun belum tentu akan laris terjual, mengingat sesaknya segmen skutik yang ditetaskan sejumlah kompetitor.


"Skutik identik dengan
budget
yang besar, kami tidak akan rambah segmen itu. Sejauh ini dan ke depan kami akan terus ke sport saja," kata Bobby. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya