Yamaha Siapkan Naked Bike MT-03

Yamaha MT-03.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Saat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan tipe sport R25 beberapa waktu lalu, mereka juga membuat jenis motor yang sama, namun dengan kapasitas mesin yang berbeda, yaitu R3.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Dengan mengusung mesin berkapasitas 321cc, R3 dirakit oleh YIMM untuk dipasarkan ke luar negeri. Salah satu alasan mengapa konsumen di Tanah Air tidak bisa membeli tipe ini adalah karena pajak yang dikenakan lebih mahal, sehingga nilai jualnya tidak kompetitif.

Dan baru-baru ini YIMM juga meluncurkan R25 versi naked bike, yakni MT-25. Meski mesinnya sama persis, namun karakter MT-25 jauh lebih lincah dibandingkan R25, meski bobotnya hanya lebih ringan satu kilogram saja.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Dan kini, seperti yang dilansir dari Autoevolution, Kamis 9 Juli 2015, Yamaha berencana menghadirkan versi naked dari MT-03. Layaknya R3, motor yang bentuknya mirip dengan MT-25 tersebut hampir pasti dibuat untuk konsumen di Amerika dan Eropa.

Mesin MT-03 terdiri dari dua silinder, mampu menghasilkan tenaga sebesar 42 daya kuda dan torsi 29,6 Newton meter. Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, MT-03 menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Untuk memenuhi regulasi Eropa terkait keamanan, Yamaha melengkapi MT-03 dengan sistem pengereman berteknologi Anti-lock Braking System atau ABS. Sistem yang digunakan tampaknya akan sama persis dengan yang ada pada R25 ABS.

Sayangnya belum diketahui kapan Yamaha akan meluncurkan motor ini, berapa harganya dan apakah YIMM kembali mendapat kepercayaan untuk merakitnya.

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016