Penjualan Naik Menjelang Lebaran, Yamaha Semringah

Booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2015.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Jelang Lebaran, penjualan sepeda motor Yamaha diklaim mengalami peningkatan yang sangat berarti. Hal itu dikatakan langsung oleh Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Menurut Masykur, sebelum Lebaran, atau tepatnya Juni lalu, penjualan Yamaha mengalami kenaikan 27 persen dibanding sebelumnya, atau mencapai angka 191.965 unit.

"Faktor kenaikan itu karena efek menjelang Lebaran. Kenaikan menjelang Lebaran itu rutin terjadi setiap tahunnya," ungkap Masykur, Minggu, 12 Juli 2015.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Meningkatnya penjualan Yamaha, kata Masykur, diperkirakan terjadi karena perusahaan menghadirkan sejumlah model terbaru di semester pertama. Sedangkan terkait penurunan uang muka atau down payment (DP) untuk kredit kendaraan bermotor, Masykur menyatakan, penurunan angka tersebut tidak akan terlalu berpengaruh terhadap penjualan.

Masykur pun menyatakan, dengan kondisi ekonomi yang sedang melemah seperti saat ini, maka kebutuhan masyarakat bukanlah untuk membeli kendaraan, melainkan lebih mementingkan isi perut.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

"Apalagi ini (uang muka) hanya turun lima persen. Sekarang itu konsumen lebih mementingkan kebutuhan pokok. Sekarang seharusnya kebutuhan pokok dulu dibenahi, kemudian fokus untuk meningkatkan penjualan kendaraan," ungkapnya.

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016