Santer, Kawasaki Siap Luncurkan Motor 700cc Gaya Telanjang

Sketsa desain Kawasaki ER 7n.
Sumber :
  • Morebikes

VIVA.co.id - Pabrikan motor 'geng hijau', Kawasaki, dikabarkan bersiap memperkenalkan produk terbarunya dengan mesin 700cc, yakni ER 7n (naked). Motor tersebut tak lain merupakan big brother dari ER-6n/f yang sudah beredar di Indonesia.

Produk anyar tersebut merupakan motor bergaya telanjang alias naked yang santer kabar akan menyerupai motor gede (moge) bergaya H2. Isu ini santer pertama kali di Perancis. ER-6 merupakan motor yang sangat populer di sana. Demikian dilansir Visordown, Senin 27 Juli 2015.

Kabar yang menyeruak di publik juga menyebutkan jika Kawasaki ER 7n sengaja akan dihadirkan terkait peraturan standar emisi gas buang, dimana ER-6 baru memenuhi standar Euro3. Sementara peraturan Uni Eropa menuntut agar semua model baru yang diproduksi mulai 2016 sudah disesuaikan dengan standar emisi Euro4.

Atas dasar itulah ER 7n disiapkan Kawasaki seperti halnya di Indonesia dengan nasib Ninja 2-Tak 150cc-nya yang terganjal regulasi emisi gas buang.

Dengan peraturan penerapan Euro 4 yang rencananya akan segera diberlakukan untuk semua motor di Eropa, mesin ER 6 jelas tidak akan memenuhi standar.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Kawasaki ER 6n.

Laporan juga menyebutkan bila motor ini akan hadir dengan sejumlah fitur keselamatan standar; seperti pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan beberapa kontrol traksi dasar.

ER 7n sedianya dikabarkan bakal dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan ER-6, yaitu sekira 6 ribu pound sterling atau setara Rp125,4 juta (kurs Rp20.902 per pound sterling).

Diketahui, kabar Kawasaki akan memproduksi ER 7 sebenarnya telah santer terdengar sejak 2008 silam dan belum direalisasikan sampai saat ini.

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016