Honda PCX Bakal Punya Saingan, Ini Desain Motornya

Desain paten skuter BMW terbaru.
Sumber :
  • www.motorcycle.com
VIVA.co.id
Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris
- BMW Motorrad saat ini diketahui telah memiliki tiga jenis skuter di pasar global. Ketiganya yakni skuter C evolution bertenaga listrik, skuter bermesin bensin dua silinder C600 Sport dan C650 GT.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Tak puas dengan
Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia
line-up yang dimilikinya, rupanya pabrikan motor asal Jerman itu kembali menyiapkan produk terbaru dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Keseriusan itu dibuktikan dengan pengajuan

paten desain berjenis skuter ke World Intellectual Property Organization.


Dilansir
Motorcycle
, Senin 27 Juli 2015, BMW sepertinya kepincut dengan 'gurihnya' pasar skuter premium yang saat ini sudah disesaki berbagai produsen, seperti Honda melalui PCX, Piaggio melalui Beverly, dan Kymco dengan Downtown 300i.


Meski sudah mengajukan paten, tidak ada gambaran detil seputar mesin, kecuali swingarm tunggal yang dijejalinya. Dengan sedikit informasi itu, cukup untuk membedakannya dengan mesin-mesin yang dimiliki skuter BMW lainnya.


Laporan menyebutkan, diyakini skuter tersebut akan dibekali mesin berkapasitas antara 150 dan 300 cc. Hal ini bisa dilihat dari ukuran ukuran roda belakang.


Selain itu, dari sisi
frame
tampak desainnya benar-benar baru tidak sama dengan tampilan pada produk BMW yang sudah ada. Shockbreaker belakang dipasang dengan posisi vertikal, dari swingarm hingga ke bagian komponen roda.


Kendati demikian, belum diketahui kapan motor skuter terbaru BMW itu akan masuk jalur produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya