Moge Honda Keluaran Terbaru Kena 'Recall'

Honda NM4 Vultus
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Meski kehadiran motor gede (moge) buatan Honda sudah lama malang melintang di negara-negara maju, namun baru tahun ini saja mereka resmi menghadirkan moge untuk pasar Indonesia.

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Seperti produsen otomotif lainnya, Honda juga bisa melakukan kesalahan saat memproduksi moge, yang berakibat mereka harus melakukan proses recall atau penarikan secara besar-besaran.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis, 30 Juli 2015, setidaknya ada tiga model moge Honda yang harus ditarik kembali akibat cacat produksi. Model-model yang dimaksud adalah CB, CBR dan NM4, dengan tahun produksi mulai dari 2013 hingga 2015.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Menurut pihak Honda, penyebab dilakukannya proses recall adalah cacat pada bagian kelistrikan, dimana lem yang digunakan untuk merekatkan sekring starter mesin jumlahnya terlalu banyak.

Bila lem tersebut menyentuh bagian kontak sekring, maka bisa mengurangi arus listrik yang mengalir ke motor starter, sehingga motor tidak bisa dinyalakan. Rencananya dalam waktu dekat Honda akan merilis daftar lengkap motor yang harus dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016