Bocor, Diam-diam Viar Indonesia Mau Luncurkan Motor Listrik

BIT Viar 100cc.
Sumber :
  • Foto: Istimewa

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif lokal, Viar Indonesia, diam-diam menyiapkan "senjata" baru untuk mencari celah menghadapi dominasi pabrikan Jepang yang kian kuat.

Viar Luncurkan Motor Roda Empat, Berapa Harganya?

Berdasarkan informasi salah seorang blogger otomotif kawakan, IwanBanaran.com, motor itu merupakan kendaraan ramah lingkungan yang belum dijamah pabrikan lain di Tanah Air.

Dilaporkan, langkah ini terbilang berani, karena produk tersebut merupakan motor listrik. Ya, inovasi ini dianggap manjur untuk Viar bernapas di pasar otomotif roda dua di Tanah Air yang kian sesak.

Karena, tentu, jika bertarung melawan pabrikan raksasa seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki, butuh perjuangan yang sangat berat.

Menanggapi kabar tersebut, Deputy Director Viar Motor Indonesia, Akhmad Z. Dalie tak menampik dengan informasi itu. Dia membenarkan, jika Viar telah mempersiapkan motor listrik di Indonesia.

“Kami memang sudah mempersiapkan motor listrik, dan segera kami pamerkan pada Agustus 2015,” ungkap Akhmad saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 30 Juli 2015.

Sedianya, motor listrik yang dirakit secara lokal ini akan "unjuk gigi" di Pameran Produk Indonesia. Akhmad menjelaskan, manajemen sudah berbicara dengan pihak terkait mengenai motor listrik tersebut, sehingga Viar hanya menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran motor listrik tersebut.

“Kami sudah berbicara dengan perindustrian dan pemerintah, karena kami kan bagian dari industri otomotif. Karena, motor listrik ini juga salah satu teknologi yang sedang berkembang bagi industri otomotif,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai dapur pacu motor listriknya, Viar Indonesia masih memilih bungkam.

Viar Luncurkan Motor Empat Roda, Dua Varian Sekaligus

“Mengenai hal itu saya masih belum bisa berbicara banyak, karena saya harus melihat lebih detail mengenai motor listrik ini. Cuma, yang pasti kami sudah siap,” ujarnya. (art)

Motor Trail Suzuki. Ilustrasi.

Cara Nyalakan Motor Trail yang Benar, Tak Banyak yang Tahu

Ini sederhana, tapi banyak orang yang salah.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016