Mabua Larang Pemilik Harley Nyalakan Sirine

Motor patroli terbaru polisi di California.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Salah satu warga Yogya, Elanto Wijoyono, melakukan aksi nekat, dengan menghadang konvoi motor Harley-Davidson, di perempatan Condong Catur Depok, Sleman, Sabtu 15 Agustus 2015 kemarin.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Aksi ini dilakukan karena resah akan ulah beberapa pengendara motor gede (moge), yang dianggap telah melanggar peraturan saat melintasi jalanan di Yogyakarta. Faktor sirine yang mengganggu dan bising juga dianggap sebagai salah satu alasan Elanto melakukan aksi nekatnya.

Menanggapi hal tersebut, Sales and Marketing Director PT Mabua Motor Indonesia, agen pemegang merek Harley-Davidson di Indonesia, Irvino Edwardly, mengatakan, bahwa pihaknya menetapkan larangan menghidupkan sirine bagi pengguna motor Harley-Davidson.

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

“Untuk penggunaan sirine, kami sudah menetapkan untuk tidak menggunakannya. Walaupun sirine itu memang memiliki tujuan yang baik, yaitu memberitahu pengendara lain adanya motor gede yang sedang melintas,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Minggu 16 Agustus 2015.

Selain itu, Irvino juga mengatakan bahwa biasanya sirine digunakan oleh Korlantas Polri untuk membuka jalan saat sedang melakukan konvoi.

Bupati Ini Suka 'Pamer' Moge untuk Hibur Warga

“Sirine itu biasanya digunakan untuk membuka jalan saat sedang melakukan konvoi. Hal ini bertujuaan untuk memberitahukan adanya rombongan motor gede yang akan melintas, sehingga tidak membahayakan bagi pengendara lainnya,” jelasnya. (one)

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016