Garasindo Ingin Zero Jadi Armada Patroli Polisi

Motor Zero berkonsep motor patroli polisi.
Sumber :
  • VIVA.vo.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Zero Motorcycles resmi hadir di pasar otomotif nasional, melalui PT Garansindo Technologies, anak dari perusahaan Garansindo Group. Garasindo pun langsung unjuk gigi di hajatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang berlokasi di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Motor asal Amerika Serikat yang dikenal dengan  konsep ramah lingkungan ini disebut merupakan sepeda motor listrik yang hasil pengembangan teknologi berbasis penelitian dan pengalaman, serta didukung dengan inovasi yang modern.

Presiden Direktur Garansindo Technologies, Rieva Muchsin, menyatakan, selama di IIMS 2015, mereka berusaha menampilkan produk otomotif unggulan berkelas premium dan berteknologi  modern.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

“Selain itu, kami juga ingin menyuguhkan sesuatu yang lebih bernilai kepada publik. Kami memiliki perspektif mengenai sebuah produk otomotif, yang memiliki nilai atas kelestarian bumi. Di tengah krisis energi global, Zero Motorcycles merupakan salah satu inisiatif dari industri otomotif, yang kami yakini dapat menggairahkan konsumen dan menginspirasi loyalitas merek,” kata Rieva, Rabu malam 19 Agustus 2015.

Di IIMS 2015, Zero Motorcycles hadir dalam empat varian, yakni Zero FX, S, DS dan SR. Meski semua menggunakan 100 persen daya listrik yang berasal dari mesin Z-Force, namun masing-masing memiliki fitur yang berbeda.

Tak Tahan Macet, Pejabat Ini Pilih Dibonceng Polisi

Motor Polisi

Hadirnya sepeda motor dengan nol emisi ini rupanya membuat PT Garansindo Technologies ingin terus mengedukasikan kepada konsumen di Indonesia.

Bahkan, menurut Senior Manager Marketing Communication and Public Relations PT Garansindo Inter Global, Karim Rachman, perusahaanya akan lebih mengapresiasi, jika motor listrik andalanya digunakan sebagai salah satu armada patroli keamanan.

“Kita memang berharap Zero menjadi salah satu yang dikendarai pihak kepolisian dan tentara, karena di beberapa nagara sudah menggunakannya. Intinya, ke depan, kita ingin bekerja sama dengan kepolisian dan militer,” kata Karim.

Karim pun menuturkan, di sejumlah negara bagian Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, Zero Motorcyles banyak digunakan sebagai armada patroli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya