MBtech Pamer Pelapis Jok Motor Anti Api

Pelapis jok motor buatan MBtech.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tidak hanya para produsen kendaraan, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, juga dimanfaatkan sejumlah perusahaan pendukung otomotif untuk memajang produknya. Tak terkecuali, PT Polyster International selaku produsen sarung jok kulit sintetis MBtech.

Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

Hajatan otomotif terbesar di Indonesia ini, diakui MBtech menjadi momen penting untuk memperkenalkan seluruh jajaran pelapis joknya, yang terdiri dari 86 jenis dengan berbagai tekstur dan puluhan warna menggoda.

Menurut General Manager Polyster International, Setiyanto, dari perjalanan dan berbagai perkembangan yang MBtech lalui sejak 2002, kini merek MBtech bukan sekedar bahan pelapis yang hanya digunakan di segmen otomotif saja, tetapi sudah bertransformasi sebagai bahan pelapis sintetis untuk berbagai penggunaan dan lebih universal, seperti bahan furnitur di hotel maupun bandara.

Gaikindo Kebut Target Jualan Mobil 1 Juta Unit

“Menjawab tantangan era baru dari bisnis Synthetic Leather, MBtech kini memperkenalkan logo baru, yang menegaskan semangat baru dengan tagline 'Best Quality Synthetic Leather', yang terbentuk dari filosofi dan komitmen MBtech untuk selalu berinovasi dan memberikan kualitas, kenyamanan serta pelayanan yang terbaik,” jelas Setyanto, Jumat 21 Agustus 2015.

Dengan logo baru, kata dia, MBtech akan terus melakukan pengembangan dan menyajikan inspirasi dalam menyemarakkan tren market pelapis kulit sintetis di Tanah Air.

Mobil-mobil Terbaru Tumpah Ruah di GIIAS Makassar

Setyanto juga menyatakan, terkait banyaknya pesaing untuk urusan jok, hal itu bukan suatu halangan, melainkan menjadikan bahan inovasi dan kreativitas bagi para produsen, serta memberikan kesempatan dan banyak pilihan bagi konsumen.

Tak hanya pelapis jok mobil, di GIIAS 2015, MBtech juga menampilkan jok khusus sepeda motor, yang diklaim tahan terhadap kondisi ekstrem, sengatan sinar matahari dan beban berat.

“MBtech bahannya lembut, tidak mudah robek, nyaman, mengandung Formula UV Protection agar tahan sinar matahari, tidak mudah panas dan kering, serta warna tidak cepat pudar. Bahannya terdapat formula fire retardant,” ujarnya.

Fire retardant adalah istilah yang biasa digunakan pada material yang mampu mereduksi dan menunda penyebaran api, saat material tersebut terbakar.

Selain itu, Setyanto menuturkan, MBtech memiliki lapisan pelindung tambahan (Extra Top Coating), yang berfungsi sebagai pelindung bahan terhadap goresan dan kotoran yang melekat, sehingga bahan MBtech tetap awet dan mudah dibersihkan.

“Desain tekstur bahan MBtech juga mirip kulit asli, sehingga tampak mewah dan eksklusif,” kata dia.

Soal harga, untuk satu set jok sepeda motor dibanderol Rp150-240 ribu, mobil dua baris Rp2,5-3,5 jutaan, dan mobil dengan tiga baris Rp3-3,5 juta. Semua harga tergantung jenis jok dan model bahan yang dipilih. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya