Dua Motor 'Garang' KTM Mengaspal di Kemayoran

KTM RC250.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT KTM Motor Indonesia (KTMI), akhirnya memenuhi janjinya untuk meluncurkan dua produk terbarunya di Indonesia. Dua motor tersebut yakni KTM Duke 250 dan KTM RC 250. Keduanya diketahui merupakan motor yang masuk dalam kategori sport.

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Kedua motor ini secara resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut KTM, pihaknya kembali kepincut menghadirkan motor sport, lantaran besarnya porsi penjualan di segmen ini. Berdasarkan data Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (AISI) 2009-2014, penjualan motor sport di Indonesia terus mengalami kenaikan yang pesat.

Kini di Mobil Bisa Nonton Siaran TV Berbayar

"Kami akhirnya menghadirkan di motor di kelas 250cc, karena pasar di kelas ini cukup potensial," kata Presiden Direktur PT KMI, Kristianto Goenadi, di sela peluncuran, Jumat 21 Agustus 2015.

Menurut Kristanto, kedua model baru KTM ini sama-sama dibekali mesin serupa, yakni satu silinder dual over-head camshaft (DOHC) empat katup, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 31 daya kuda dan torsi maksimal 24 Newton meter.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

"Motor ini juga menggunakan sasis yang diadopsi dari KTM di kejuaraan balap tingkat dunia, Moto3," jelasnya.

Bobot Duke 250 yakni 139 kilogram, sedangkan RC250 147 kg. Dengan bobot itu, kedua motor ini diklaim KTM unggul dari segi power weight ratio (PWR) di kelasnya. (asp)

Motor baru KTM

Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

KTM 390 Adventure bakal diluncurkan akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016