Yamaha Kebanjiran Peminat Tukar Tambah Motor Bekas

Meja tempat tukar tambah motor di booth Yamaha IIMS 2015.
Meja tempat tukar tambah motor di booth Yamaha IIMS 2015.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ada hal yang menarik yang ditawarkan Yamaha DDS Jakarta di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Distributor sepeda motor berlogo garpu tala itu memberikan penawaran tukar tambah motor bekas dengan edisi terbaru Yamaha.

Menariknya, motor bekas yang boleh ditukar bisa apa saja, tak harus Yamaha, dan tahunnya pun tak dibatasi. Hal ini ditempuh Yamaha DDS Jakarta sebagai salah satu siasat mendongkrak penjualan. Nantinya, uang hasil jual motor bekas yang ditukarkan bisa dimasukkan pembayaran down payment (DP).

"Peminatnya banyak, hari ini (non weekend) saja sudah sembilan orang. Sepertinya penawaran motor bekas apa pun tahun berapa pun gampang menarik minat," ujar salah seorang wiraniaga Yamaha DDS bagian trade in, Refky, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 27 Agustus 2015.

Namun demikian, ia tidak bisa menyebutkan, berapa jumlah total calon peminat trade in ini, sejak IIMS 2015 digelar. Sebab, data sepenuhnya dipegang pihak leasing.

Tipe motor yang paling diminati konsumen trade in hingga hari ini adalah R15 dan NMax. "Kalau anak muda biasanya R15, tapi kalau orang tua atau dewasa biasanya mengincar NMax," katanya.

Syarat mudah

Untuk mendapatkan motor Yamaha idaman dengan cara tukar tambah, syaratnya cukup mudah, yakni konsumen hanya perlu membawa fotokopi tanda pengenal, fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan foto motor yang hendak ditukar tambah.