Penjualan Moge, Bagaimana Kabar Motor 'Alien' Honda?

Honda NM4 Vultus
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Pada Juni lalu, PT Astra Motor Honda (AHM) meluncurkan enam big bike, atau motor gede di Indonesia. Saat itu, AHM menargetkan penjualan enam moge ini sebanyak 100 unit di 2015. Tampaknya, target bakal terwujud.

Ya, pada Juni lalu, dengan mengambil tempat di Bali, AHM memperkenalkan enam moge sekaligus, yakni Honda CBR1000RR Fireblade SP, NM4 Vultus, CBR 650 F, CB 650 F ABS, CB 500 X ABS, CB 500 F. Lalu, bagaimana dengan penjualannya?

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada Agustus 2015, enam moge milik Honda ini laku terjual 78 unit. Dengan kata lain, Honda harus mampu menjual 22 unit di sisa empat bulan tahun 2015 ini.

Jika diambil rata-rata, Honda hanya perlu menjual lima hingga enam unit di empat bulan yang tersisa pada tahun ini. AHM tampak optimistis target mereka bakal segera terwujud.

"Moge memang punya market yang berbeda dengan produk yang lain. Tetapi, kami sangat optimis dengan sisa empat bulan ini akan dapat memenuhi target yang kami tentukan," kata Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin kepada VIVA.co.id, Rabu 16 September 2015.

Masih dari data AISI, dari enam moge yang diluncurkan Honda di Indonesia, CB 500 XA menjadi yang terlaris dengan mampu menyumbangkan penjualan 21 unit. Diikuti, CB 650 F yang mampu terjual 18 unit. Lalu, untuk CB 500 F dengan 15 unit.

Sedangkan CBR 650 F terjual sebanyak sembilan unit, diikuti CBR 1000 SA yang terjual delapan unit. Penjualan paling kecil untuk jajaran moge Honda adalah NM4 Vultus, yang hanya mampu terjual sebanyak tujuh unit.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Padahal, motor 'alien' yang dibanderol hampir Rp450 juta ini sempat digadang-gadang bakal menjadi produk unggulan, karena desainnya yang sangat unik dan futuristik. (asp)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016