Penjualan Model Ayago Ditempel Ketat, Ini Respons Suzuki

Satria FU facelift
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Resmi diluncurkan pada Agustus 2015 lalu, motor model ayam jago (ayago) milik PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat penjualan cukup baik. Hal tersebut tentu saja berarti bahwa Sonic 150R cukup diterima masyarakat Tanah Air.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) Agustus 2015, motor ayam jago Honda ini berhasil terjual sebanyak 8.413 unit. Sehingga, penjualan Sonic 150R hanya tertinggal 279 unit dibanding Satria FU 150, yang lebih dulu ada di segmen ini.

Saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 18 September 2015, General Manager Marketing 2 Wheel Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, memberikan komentar terkait hal tersebut.

Daihatsu Antisipasi Turunnya Daya Beli Masyarakat

“Ya gak apa-apa, segmen ini kan segmen yang diminati, jadi tidak akan hilang. Kita senang aja bila ada dua merek lain yang melihat, bahwa segmen ini memiliki potensi besar,” kata Yohan.

Namun saat ditanya lebih jauh mengenai strategi penjualan Satria FU 150, Yohan enggan berkomentar banyak.

Kendaraan Makin Banyak, Tapi Jalanan Tak Bertambah

“Penjualan kita masih stabil. Strategi, yang pastinya sih lebih kepada peningkatan after sales, tapi itu untuk semua motor kita,” ujar dia.

Penjualan Suzuki pada Agustus 2015 turun bila dibandingkan bulan sebelumnya. Untuk Juli 2015, perusahaan otomotif asal Jepang ini berhasil menjual ?12.328 unit dan di bulan Agustus sebanyak 12.312 unit. (ren)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016