Yamaha Sediakan R15 dengan Jok yang Lebih Bersahabat

Yamaha R15 S.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Jika kita perhatikan, kebanyakan sepeda motor jenis sport dijual oleh pabrikan otomotif mengusung desain jok terpisah untuk pengendara dan penumpangnya.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Hal ini, karena motor-motor tersebut didesain, agar terlihat layaknya motor balap yang sering dipacu di sirkuit balap. Namun, masalah justru muncul, saat motor digunakan untuk berboncengan sehari-hari.

Dilansir dari Rushlane, Jumat 18 September 2015, banyaknya pemilik R15 yang mengeluhkan desain jok membuat Yamaha memutuskan untuk menghadirkan varian yang dilengkapi dengan jok model one piece.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Motor yang diberi nama R15 S ini secara resmi sudah dijual di India, dengan banderol 114 ribu Rupee, atau setara dengan Rp24,9 juta. Secara umum, perbedaan dengan R15 biasa hanya terlihat pada model jok dan knalpot saja.

Jika diukur dari tanah, jok R15 S ini lebih rendah 10 milimeter ketimbang R15 standar. Panjang knalpot juga ditambah sebanyak 25 milimeter, sedangkan jarak sumbu roda dipangkas 55 milimeter dan bobot motor berkurang lima kilogram.

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Yamaha masih mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 149,8cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 daya kuda dan torsi 14,5 Newton meter. Sayangnya, belum diketahui apakah Yamaha Indonesia juga akan menghadirkan varian ini di Tanah Air. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016