Husqvarna Luncurkan Varian Terbaru Motor Dua Alam

Motor trail Husqvarna.
Sumber :
  • Therideadvice

VIVA.co.id - Meski di Indonesia nama Husvarna kurang begitu dikenal oleh para pecinta motor, namun perusahaan asal Austria ini termasuk menjadi pilihan favorit bagi mereka yang menyukai olahraga motocross di Eropa dan Amerika Serikat.

Pabrikan Motor Trail Ini Bikin Cafe Racer

Dilansir dari Therideadvice, Senin 21 September 2015, pabrikan yang sahamnya dimiliki oleh KTM ini baru saja meluncurkan varian terbaru dari model supermoto mereka, yaitu FS 450.

Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 450cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 63 daya kuda. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan yang sudah dilengkapi dengan slipper clutch.

15 Negara Ramaikan Kejuaraan Asia Motorcross di Palembang

Untuk edisi 2016, Husqvarna merombak beberapa bagian motor, seperti sasis, mesin dan suspensi. Sasis FS 450 dibuat dari bahan komposit, yang 30 persennya mengandung serat karbon.

Dari pemakaian material sasis dan lengan ayun belakang saja, Husqvarna berhasil mereduksi bobot sebanyak satu kilogram. Mereka kemudian mengubah dimensi mesin menjadi lebih kecil, sehingga bobot motor kembali berkurang sebanyak 1,8 kilogram.

VIDEO: Melihat Indahnya Bali dari Atas Motor Trail

Suspensi depan dan belakang juga dirancang ulang, agar bisa meredam semua guncangan dengan lebih baik. Suspensi belakang memakai model yang mampu mengayun sejauh 266 milimeter, sementara suspensi depan model upside down berdiameter 48 milimeter bisa bekerja sejauh 280 milimeter.

FS 450 sedianya akan mulai dijual di pasar Eropa pada bulan ini, sementara untuk negara-negara lainnya menyusul dalam waktu dekat. Sayangnya, tidak diketahui berapa banderol motor yang bisa melintas sempurna di lintasan aspal maupun tanah tersebut. (asp)

Husqvarna Vitpilen 401 dan 701.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

Motor ini akan diluncurkan tak lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016