Ingin Tahu Motor Paling Berat di Dunia? Ini Daftarnya

Victory Vision
Sumber :
  • topspeed

VIVA.co.id - Bagi para pecinta motor gede, atau big bike, tentu ukuran terkadang menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kendaraan favoritnya. Motor semakin besar, tentu semakin gagah.

Nah, berbicara ukuran atau bobot, dalam sejarah roda dua ada beberapa motor gede yang dikenal hingga saat ini. Motor-motor ini memiliki bobot sangat berat menyesuaikan dengan tenaganya.

Untuk mengetahui motor-motor dengan bobot berat, VIVA.co.id berhasil merangkumnya dari berbagai sumber.

Berikut ini, lima motor gede atau big bike dengan bobot paling berat dalam sejarah roda dua:



5. Kawasaki VN1700 Voyager

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Motor ini punya bobot tanpa muatan seberat 406 kilogram. Dengan angka itu, motor ini hampir sama dengan bobot sebuah helikopter Hughes 269A yang pernah digunakan selama dekade 60 hingga 80an. Motor ini mencapai berat itu, karena menggunakan besi Aga yang kokoh.



4. Indian Roadmaster

Motor Indian Roadmaster punya bobot tanpa muatan seberat 408 kg. Berat ini hampir menyamai berat roket RD-0110 Soyuz. Memang tak secepat roket, namun motor ini dikenal, karena kenyamanannya.


Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu

3. Harley-Davidson Ultra Limited

Motor ini punya bobot tanpa muatan seberat 414 kg. Dengan bobot itu, Harley-Davidson Ultra Limited hampir menyamai berat pesawat ruang angkasa NASA, Genesis.



2. Honda Goldwing

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Motor gede milik Honda ini punya bobot tanpa muatan seberat 421 kg. Bobot ini sama dengan mesin pesawat turbo Pratt & Whitney PW100. Dengan bobot ini, Anda bisa bayangkan seberapa bongsornya kendaraan yang satu ini.



1. Harley CVO Road Glide Ultra

Dan, motor dengan bobot paling berat menjadi milik Harley CVO Roda Glide Ultra. Motor ini punya bobot tanpa muatan seberat 439 kg. Sebagai perbandingan, motor ini sama berat dengan mendiang orang paling gemuk di daratan Inggris, Carl Thompson. (asp)

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016