Ingin Tahu Jenis-jenis Motor Harley-Davidson? Ini Jawabannya

Sumber :
  • Dok: Harley-Davidson

VIVA.co.id - Memiliki motor Harley-Davidson, tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Maklum, motor gede alias moge ini memang masih menjadi barang mewah termasuk di Indonesia.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang masih mengidentikan motor gede adalah Harley-Davidson. Maklum, pamor yang ditancapkan pabrikan asal Amerika Serikat ini lewat produk-produknya memang ampuh.

Namun, rupanya masih banyak masyarakat yang tak mengenal jenis-jenis motor Harley-Davidson. Padahal, motor yang awalnya dibangun bersama antara Bill Harley dan Arthur Davidson ini punya tujuh line up.

Nah, berikut ini jenis-jenis motor Harley-Davidson seperti dilansir motorcycle.com:

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

1. Sportster

Merupakan motor model sport dari Harley-Davidson. Motor ini mempunyai mesin dan desain rangka yang lebih kecil dari jenis lain. Tak heran, motor ini menjadi motor yang paling ringan pula dari keluarga Harley-Davidson. Contohnya adalah XR1200X.

2. Touring

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Banyak yang menyebut dengan Baggers. Motor jenis ini memang didesain untuk perjalanan jauh. Dengan motor ini, Anda tentu akan dibuat betah untuk terus mengendarainya. Namun, bobotnya mencapai 400 kg. Contohnya FLTRU Road Glide Ultra.

3. Softails

Motor Harley-Davidson yang satu ini tergolong unik. Bentuknya terlihat kaku seperti motor pegunungan. Motor jenis ini ditandai dengan shockbreaker yang tersembunyi di bagian belakang untuk memberikan kenyamanan. Contohnya FLSTF Fat Boy.

4. Cruisers

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Secara bentuk hampir mirip dengan model Touring. Namun, motor ini juga punya sisi kemiripan dengan softails. Tak heran, banyak yang menganggap jenis ini sebagai perpaduan antara gaya touring dan softails. Contohnya, Harley-Davidson FatboyLo Black Denim Cruiser.

5. Dyna

Jenis ini juga lebih dikenal dengan 'rubber mount'. Model Dyna biasanya ditandai dengan dua buah shockbreaker pada bagian belakang. Perbedaan lain, Dyna juga punya karet di bagian mesin yang berguna untuk mengurangi getaran. Contohnya, FXDC Dyna Super Glide Custom.

6. V-rod

Ini model baru dari Harley-Davidson. Motor ini menggabungkan konsep power dan style dari motor sport. Mesinnya juga ditopang dengan sistem water cooled. Contohnya, VRSCDX Night Rod Special.

7. Buell

Motor ini yang paling tidak mirip disebut motor Harley-Davidson. Motor sport ini didukung mesin v-twin. Sekilas, motor sport telanjang seperti yang dikeluarkan pabrikan motor lainnya. Contohnya, Buell XB12S. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya