VIDEO: Balap Liar Kocak di Bekasi

Ilustrasi/Aksi balap liar.
Sumber :
  • Capture Youtube.

VIVA.co.id - Balap liar merupakan aktivitas yang kerap dilakoni sejumlah remaja. Tak cuma di berbagai negara, aktivitas adu cepat ilegal bersama kendaraan bermotor ini juga acapkali dilakukan pemuda di Indonesia.

Baru-baru ini, sebuah aksi balap liar di Tanah Air berhasil menyedot perhatian publik di luar negeri, terlebih dipublikasikan media otomotif ternama Autoevolution. Balap liar itu dilakukan di Pendawa, Bekasi, Jawa Barat.

Khalayak nampak antusias dengan balap liar itu karena dibumbui aksi terbilang kocak. Sebab, dua pembalapnya selalu melakukan kesalahan dengan mencuri start sebelum pembawa aba-aba mengangkat bendera.

Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu

Kejadian itu tak hanya berlangsung satu kali, pembesut motor Yamaha Jupiter MX dan Kawasaki Ninja R150 itu hampir berulang kali mencuri start. Berdasarkan video yang kini ramai di situs berbagi video, setidaknya ada enam kali kesalahan yang dilakukan dua remaja itu.

Tiga hal lain yang menjadi gunjingan para netizen yakni tak adanya pengaman saat balap liar digelar. Mereka hanya memakai kaos oblong, sandal jepit, serta satu pembalap menggunakan celana pendek selutut. Selain itu, mereka menggunakan jalur yang membahayakan, karena di sampingnya banyak penonton tak diberi jarak dengan lintasan dengan lebar kurang dari tiga meter.

Desainer Motor Royal Enfield Hengkang

Satu lagi, si pembawa aba-aba hanya menggunakan sandal jepit untuk memberi kode pertandingan dimulai. Yang pasti, aksi ini seluruhnya tentu tak patut untuk ditiru.


Lihat videonya di bawah ini:

Perlukah Sepeda Motor Lakukan Balancing?
Moge Benelli

Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M

Benelli baru saja bangkit pada 2015 lalu.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016