Lima Helm Klasik yang Masih Jadi Favorit Para Bikers

Helm Simpson Bandit.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Jika berbicara mengenai tren aksesori sepeda motor, maka salah satu yang masih terus menjadi bahan pembicaraan adalah helm.

Saat Sang Gadis Bertanya Soal Kedaluwarsa Helm

Benda berbentuk bundar yang dilengkapi dengan mika ini berfungsi tidak hanya melindungi kepala dari cedera parah ketika mengalami kecelakaan, namun juga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Dilansir dari Visordown, Rabu 30 September 2015, ada lima helm klasik yang hingga kini masih menjadi favorit para pengendara sepeda motor. Selain nilai sejarahnya yang tinggi, helm-helm ini juga sudah jarang digunakan, sehingga memberi kesan eksklusif.

Helm Pembalap MotoGP Jadi Buruan di IIMS

Helm pertama yang menjadi favorit para bikers adalah Bell 500TX. Helm tipe open face ini adalah helm pertama yang mendapat sertifikasi keamanan dari Snell, sebuah yayasan yang dibuat untuk meningkatkan keamanan dalam hal penyediaan helm.

Helm Bell 500TX.

Helm Antibau Khusus Wanita, Harganya Rp3 Juta

Helm buatan Bell lain yang juga masih banyak dicari adalah Bell Star. Helm ini menjadi yang pertama menggunakan desain full face. Sayangnya, mika helm tidak bisa dibuka, sehingga kurang cocok bagi mereka yang fobia ruangan sempit. Namun kemudian Bell menghadirkan model yang kacanya bisa dibuka tutup.

Helm full face lain yang juga jadi incaran para pengendara motor adalah Simpson Bandit. Helm ini kembali ditenarkan oleh karakter Stig pada serial televisi Top Gear. Helm yang memiliki bentuk khas ini awalnya dibuat khusus untuk penggunaan balap.

Helm RF-102V buatan Shoei dianggap sebagai perintis dari desain helm yang memiliki lubang ventilasi di dalamnya. Helm ini dilengkapi dengan beberapa lubang untuk mengalirkan udara dari luar ke kepala bagian atas dan bagian dalam mika.

Terakhir ada Arai RX-7. Meski bukan menjadi yang pertama dalam hal teknologi, namun bentuk helm ini banyak disukai konsumen, baik dari kalangan umum, pebalap maupun jurnalis. Tidak heran jika helm ini banyak tampil di halaman depan berbagai majalah motor. (ren)

Helm Arai RX-7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya