Ini Lima Finalis Motor Terbaik di Indonesia

Honda New Sonic 150R.
Sumber :
  • Welovehonda
VIVA.co.id
Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M
-
Forwot Motorcycle of the Year
Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu
(FMY) 2015 versi Indonesia, yang digagas para pewarta di bidang otomotif Tanah Air kembali digelar. Acara tahunan ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku industri otomotif, khususnya perusahaan roda dua di Indonesia.
Desainer Motor Royal Enfield Hengkang

Tahun ini, proses seleksi dilakukan beberapa dewan juri yang berasal dari sejumlah media online, harian, maupun majalah. Dari 42 motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia sejak Oktober 2014 hingga September 2015, terpilih lima finalis.


Kelima finalis tersebut, yakni Honda CB150R Street fire, Honda Vario 150, Honda Sonic 150R, Kawasaki KLX 150, dan Yamaha N-max.


Menurut Ketua Dewan juri FYM 2015, Ricky Setiawan, penilaian sepeda motor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan,
safety, handling
, hingga harga.


“Penilaian ini diberikan berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba, dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FMY 2015,” ujar Ricky dalam keterangan tertulis, Jumat 16 Juli 2015.


Nantinya, dari lima finalis tersebut, dewan juri akan memilih satu untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik, atau
Best of The Best
versi FMY 2015.


Dalam prosesnya, setiap dewan juri nantinya akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepeda motor finalis.


Sedianya, pengumuman pemenang FMY 2015 akan dilakukan 22 Oktober 2015 mendatang di Balai Sarwono, Jakarta Selatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya