Pasar Motor 150cc Makin 'Seksi', Honda Punya 7 Jagoan

All New CB150R StreetFire dan Honda Sonic 150R
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mesin berkapasitas 150cc semakin memperlihatkan keseksiannya. Hal itu terbukti dengan makin sengitnya persaingan di kelas yang satu ini seiring dengan semakin banyaknya motor-motor berkapasitas 150cc.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru
Jika tahun lalu kelas 125cc menjadi 'primadona' di jalanan, tahun ini tampak mengalami pergeseran di mana 150cc lebih banyak dilirik. Hal itu yang melatari Astra Honda Motor (AHM) jor-joran meluncurkan produk-produk di kelas 150cc.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

"Memang ada kecenderungan kebutuhan market berkembang, sebagai contohnya dulu bebek adalah motor yang banyak dicari konsumen, dan saat ini skutik lebih banyak. Sama halnya dengan 150cc, sejak dulu sebenarnya sudah ada, tapi kurang diminati,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin kepada VIVA.co.id, Selasa 20 Oktober 2015.

Mampu bertahan sebagai juara penjualan motor di Tanah Air, Honda juga menghadirkan beragam pilihan di segmen motor sport dan skuter matik untuk kelas mesin 150cc.

Untuk berebut pasar kelas 150cc, Honda saat ini mengandalkan sekitar tujuh motor yakni Honda Vario 150cc, Honda PCX, Honda Verza, MegaPro, CBR 150 R, CB 150R, dan Honda Sonic 150R.

"Ada pergeseran minat dan kebutuhan, dan potensi pasar untuk 150cc akan semakin berkembang. Untuk segmen 150cc ada pembagiannya, ada konsumen yang butuh dari sisi fungsional, style, dan power. Konsumen tinggal memilih dari yang kita hadirkan butuh yang mana," kata Muhib.

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016