Ingin Tahu Tahapan Membuat Sepeda Motor? Ini Jawabannya

Sumber :
  • edorusyanto

VIVA.co.id - Membuat sebuah sepeda motor tentu membutuhkan waktu dan proses panjang. Mulai dari desain, engine dan fitur yang akan disematkan tentu harus diperhitungkan dengan matang.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Assistant General Manager Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengatakan, sebuah sepeda motor membutuhkan waktu hingga dua tahun dari awal desain motor hingga resmi diluncurkan.

“Untuk gambar desain itu cepat, paling hanya dua minggu juga sudah bisa. Setelah desain selesai kita input dan cek, butuh waktu 6 bulan, setelah oke, baru kita mulai proses pembuatan motor tersebut selama dua tahun,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 21 Oktober 2015.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Membentuk chasis pada sebuah sepeda motor baru membutuhkan waktu yang cukup panjang. Penyesuaian engine, serta mengevaluasi perkembangan sepeda motor dalam dua tahun ke depan merupakan salah satu analisa yang wajib dilakukan.

“Kita harus mengantisipasi perkembangan 2 sampai 3 tahun ke depan, itu merupakan salah satu hal penting. Lalu ada evaluasi setelah 3 sampai 6 bulan motor resmi diluncurkan,” ujarnya menambahkan.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Senada dengan Masykur, General Manager Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengatakan, bila proses yang panjang memang dibutuhkan untuk membuat sebuah sepeda motor baru.

“Untuk motor yang benar-benar baru itu membutuhkan waktu 2 sampai 3 tahun. Karena evaluasi mendalam dibutuhkan untuk membuat sebuah motor baru, seperti engine, fitur-fitur yang ada pada motor, serta trend yang berkembang, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya