Motor Telanjang Yamaha Buatan Indonesia 'Jajah' India

Yamaha MT-03
Sumber :
  • motorbeam
VIVA.co.id
Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
- Indonesia pantas berbangga dengan kesuksesan beberapa produknya yang berhasil merambah dunia internasional. Salah satunya motor Yamaha buatan Indonesia, MT-03, yang bersiap mengaspal di India.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Dilansir
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
Motorbeam, motor
naked street fighter
ini memang dibutuhkan Yamaha India untuk menandingi kehebatan para seterunya. Dan motor R3 versi naked atau 'telanjang' ini dianggap punya kualitas merecoki Ninja 300 dan KTM RC 390.


Karena hanya versi telanjang, maka MT-03 punya 'dalaman' yang sama dengan R3. Motor yang rencananya akan mulai dijual di India pada 2016 ini menggunakan mesin
twin cylinder fuel injection
kapasitas 321cc dengan transmisi manual enam-percepatan.


Mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 42 PS dengan torsi puncak 29,6 Nm. Terkait tangki bahan bakarnya, memiliki kapasitas 14 liter. Karena R3 minus fairing, maka motor MT-03 ini punya bobot lebih ringan 4 kilogram.


Rencananya, motor ini akan dijual di India dengan banderol sekitar Rp60 juta. Yamaha sendiri melahirkan MT-03 untuk mengisi celah yang ditempati MT-125 dan MT-07. Hebatnya, selain mengincar pasar Asia, motor telanjang ini juga mengincar pasar Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya