Yamaha MT-15 Kepergok di Jalanan, Ini Wujudnya

Rendering Yamaha MT-15.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Kehadiran Yamaha BG7 atau MT-15 di Indonesia kian santer menggema. Terlebih, wujudnya baru-baru ini sudah terlihat diuji coba di jalanan. Motor ini merupakan edisi naked dari R15 alias tanpa fairing.

Rupanya MT-15 bukan hanya sekadar R15 yang dihilangkan fairingnya, namun juga menawarkan gaya Street Fighter sesungguhnya. Baru-baru ini, blogger otomotif Iwan Banaran memajang wujud asli MT-15 saat diuji coba di jalanan Indonesia. Motor tersebut tampil mengesankan lantaran motor berkapasitas mesin 150cc itu mengusung desain ala motor Eropa dengan shape serba tajam dan tangki yang dikawinkan dengan shroud memanjang hingga ke bawah mesin.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Nampak pula sebuah cover engine pada kolong mesin dengan bentuk meruncing mengikuti shape dari shroud. Hal yang paling menarik, meski buritan mirip dengan R15, namun nampak lebih pendek.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Desain lampu depannya cukup menarik, namun mirip dengan model lampu Kawasaki Z800. Baik lampu depan dan belakang dilaporkan semuanya sudah dibekali LED.

Tangki MT-15 diduga dibekali model kondom layaknya Byson. Sementara mesin diduga common part dengan Vixion atau R15 yakni SOHC empat katup. Namun, belum diketahui apakah bakal ada teknologi baru seperti VVA. Begitu juga dengan jumlah gear, apakah menganut lima atau enam percepatan.

Dari sejumlah spekulasi, motor ini sedianya akan dirilis awal tahun depan. Soal harga, tunggu informasi selanjutnya.

(mus)

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016