Siap Meluncur, Yamaha MT15 Bisa Dihidupkan Pakai Remote?

Rendering Yamaha MT-15.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Kelahiran Yamaha MT15 di Indonesia, kian dekat. Sejumlah foto wujud aslinya kian ramai, lantaran berhasil terbidik mata lensa, saat tengah diuji coba.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Bahkan, dari beberapa uji coba yang berhasil diabadikan, motor bergaya naked dari R15 itu tanpa ditutup kamuflase sama sekali.

Alhasil, guratan demi guratan nampak kentara, termasuk rincian spesifikasinya. Dari beberapa data yang berhasil dihimpun dari sejumlah blogger kawakan di Tanah Air, motor ini belum lama melakukan uji coba di jalur Pantura sekitaran JatiBarang.

Dari sejumlah foto yang beredar, MT15 nampak dibekali dengan handle model lawas, namun menariknya terlihat tak ada starter di bagian kanan bawah setang. Untuk hal ini, belum diketahui kepastiannya. Namun, tidak juga bila motor ini hanya mengandalkan kick starter.

Selain itu, data lain juga menyebut shockbreaker MT15 depan dibekali dengan sistem upside down, yang berarti motor tersebut akan fokus pada kenyamanan seperti di jalur perkotaan. Tidak seperti R15 yang memiliki setup track sentris lengkap.

Jok penunggang terlihat lebih tinggi ketimbang R15. Dengan demikian, posisi riding akan lebih tegak, dan membuat pengendara tak gampang stres di jalanan karena memanjankan tulang belakang pengendara.



Fitur keyless ignition

Tak adanya tombol starter pada lokasi sewajarnya ternyata dianggap sebagian pihak merupakan strategi baru Yamaha. Dari sejumlah paparan, MT15 akan dibekali fitur remote keyless Ignition, yakni sebuah kemampuan menghidupkan mesin pakai remote.

Sebenarnya, fitur ini sudah lama hadir pada mobil, namun kabarnya akan dijejali pada MT-15. Fitur ini sengaja dibekali pada MT15, lantaran Yamaha ingin menjadikan motor tersebut percontohan pada motor-motor mereka ke depan dengan penjejalan keyless ignition.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Namun, ini masih menjadi spekulasi banyak pihak dan belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Yamaha.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Sumber: Rushlane, IWB

(asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016