MT-15 Dikabarkan Hadir di Indonesia, Ini Kata Yamaha

Rendering Yamaha MT-15.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan siap menghadirkan produk terbarunya di pasar otomotif Tanah Air. Foto wujud asli motor tersebut kian ramai dperbincangkan, karena berhasil terekam kamera saat tengah diuji coba.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Selain tampilan bodi motor, kabar lain mengenai teknologi terbaru yang disematkan juga menyita perhatian publik. Tidak memiliki tombol starter pada setang, dianggap sebagian pihak, merupakan strategi baru Yamaha.

Sejumlah paparan menyebutkan, bila motor berkode MT-15 itu akan dibekali fitur remote keyless ignition, yakni sebuah kemampuan menghidupkan mesin dengan menggunakan remote.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Saat VIVA.co.id mencoba mengonfirmasi hal tersebut, Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, mengaku belum mengetahui isu teknologi tersebut.

“Saya saja belum lihat bentuk motor itu seperti apa, terlebih teknologi yang digunakan. Saya tidak bisa berkomentar mengenai hal tersebut benar atau engga, karena memang saya belum mengatahui secara pasti juga,” ungkapnya, Kamis 12 November 2015.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Masykur mengatakan, bila teknologi tersebut kemungkinan mungkin benar ada pada MT-15, meski pihaknya belum bisa memastikannya.

“Mungkin saja. Teknologi kami tentu semakin berkembang. Apabila sudah ada di motor tersebut, tentu tidak menutup kemungkinan untuk ada di motor lainnya. Karena biasanya untuk teknologi, Yamaha akan melakukannya secara bertahap kepada seluruh motor, seperti ABS dan Blue Core,” jelasnya.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016