Motor Dua Tak Segera Lahir Kembali?

Teaser motor dua tak dari Vins Motors.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Sejumlah pabrikan sepeda motor saat ini telah meninggalkan segmen mesin dua tak. Berbagai alasan dilakukan, salah satunya lantaran sejumlah negara melarang penjualan motor dua tak terbaru, karena terbentur aturan emisi gas buangnya.

Namun, kabar terbaru datang dari ajang pameran otomotif yang akan digelar di Milan, Italia, pekan depan. Sebuah pabrikan Vins Motors menyatakan bakal memboyong sepeda motor dua tak dengan beberapa pilihan mesin. Dari kabar yang berembus, motor tersebut bermesin 100cc dan 250cc. Demikian dilansir Visordown, Senin 16 November 2015.

Dari keterangan Vins Motors, motor dua tak yang akan ditetaskan hadir dengan penjejalan teknologi modern yang dapat memecahkan masalah emisi gas buang, sama dengan kinerja sebuah motor empat tak.

Motor tersebut dikatakan bakal lebih ringan sekira 40 kilogram dari sepeda motor konvensional. Vins Motors mengklaim bahwa mesin 100cc-nya adalah V-twin dengan dua poros engkol counter-rotating dengan pembekalan sistem pembakaran injeksi.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Mesin itu nantinya akan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Selain itu, motor tersebut akan mengusung frame monocoque karbon.

Pabrikan juga menyebut akan membuat sepeda motor 250cc, tetapi tidak dijelaskan apakah edisi teratas dari motor 100cc-nya atau tidak, atau bahkan dengan desain yang sama sekali berbeda. Tentunya, semua akan terjawab dalam pameran otomotif pekan depan di Italia. (art)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016