Honda Siap Pamer Skuter Matik Bergaya Off-Road

Honda City Adventure Concept.
Sumber :
  • Dok Honda

VIVA.co.id - Honda rupanya melakukan pengembangan menarik dari sepeda motor skuter matiknya. Pabrikan asal Jepang itu ternyata tertarik membuat skutik dengan gaya petualang pada skuternya di masa depan.

Setidaknya, konsep yang telah dibuatnya akan dipamerkan dalam waktu dekat di ajang EICMA, Milan, 2015, yang akan digelar bulan ini. Motor konsep tersebut diberinama City Adventure Concept. Demikian dilansir Asphaltandrubber, Selasa, 17 November 2015.

Honda mengklaim, sepeda motor konsep terbarunya itu mengambil gagasan lebih jauh dari yang banyak dibayangkan orang. Motor inilah yang diklaim mereka akan menjadi pelopor desain skuter-skuter Honda ke depan.

Meski sudah gembar-gembor menampilkan wujudnya, namun Honda belum memberikan rincian teknis dari motor tersebut. Namun dari gambar-gambar yang dipaparkan ke publik, nampak motor itu terlihat gagah, meski berstatus skutik.

Setidaknya kesan petualang didukung dengan ban-ban 'pacul', serta penjejalan shockbreaker upside down di bagian depan. Sistem pengeremannya menganut dual piston, tentunya menggambarkan bahwa motor ini dibekali mesin dengan kapasitas besar.

Desainnya juga tampak eksentrik lantaran terlihat banyak sudut. Bila benar motor ini segera diluncurkan, tentu para penggila motor dengan tampilan off-road melirik motor ini karena menjawab kebutuhan mereka.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Honda City Adventure Concept.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016