Ini Motor Baru Ducati Berkonsep 'Egois'

Ducati XDiavel.
Sumber :
  • Dok: Ducati

VIVA.co.id - Dalam pameran sepeda motor berskala internasional yang saat ini berlangsung di Milan, Italia, yakni EICMA 2015, Ducati mengenalkan beberapa motor baru sekaligus.

Siap-siap, Harga Ducati Bakal Segera Naik

Setelah resmi menghadirkan Scrambler Sixty2 yang merupakan varian dari Scrambler, pabrikan motor asal Italia tersebut juga meluncurkan generasi terbaru dari motor tipe jelajah mereka, yaitu XDiavel.

Dilansir dari Jalopnik, Rabu 18 November 2015, adanya penambahan 'X' pada tipe Diavel memiliki arti bahwa Ducati berusaha mengombinasikan karakter khas mereka, yaitu berperforma tinggi, dengan konsep santai ala Harley-Davidson.

Intip Harga Motor-motor Ducati di Indonesia

XDiavel mengusung mesin dua silinder berkapasitas 1.262cc, dan dikembangkan sesuai dengan konsep Testastretta rancangan Ducati. Mesin ini memiliki empat katup dan dua busi tiap silindernya.

Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 156 daya kuda dan torsi 128 Newton meter. Untuk pertama kalinya oleh Ducati, tenaga mesin dialirkan ke roda belakang melalui sabuk karet, dan bukan rantai.

Ingin Beli Motor-motor 'Buas' Ducati? Ini Daftar Harganya

XDiavel juga dilengkapi dengan sistem keyless, dimana pengendara tidak perlu menggunakan anak kunci untuk menyalakan mesin. Selain itu juga ada perangkat kontrol traksi dan launch control, yang berguna saat balapan drag race.

Sayangnya, pemilik motor ini hanya dapat mengendarai seorang diri, karena tersedia satu jok saja, sehingga sering disebut dengan ungkapan motor egois.

XDiavel juga akan tersedia dalam tipe S, dan dijual mulai dari harga 15.795 Pound, atau setara dengan Rp330 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya