Zero Luncurkan Motor Listrik Generasi Terbaru

Zero DSR.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Saat ini, bisa dibilang Zero Motorcycle adalah satu-satunya produsen motor listrik yang tampaknya serius ingin mengembangkan motor bermesin ramah lingkungan di Indonesia.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Melalui agen pemegang merek Garansindo Technologies, Zero hadir dengan beberapa tipe, di antaranya S, SR, DS, dan FX. Semuanya menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Dan kini, seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu 18 November 2015, pabrikan motor asal Amerika Serikat tersebut, resmi menghadirkan model baru di pameran motor berskala internasional, EICMA 2015, yang berlangsung di Milan, Italia.

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Dalam gelaran tersebut, Zero resmi meluncurkan seri DSR, yang merupakan pengembangan dari seri DS, motor yang didesain dengan konsep dual sport.

Berbeda dengan seri DS, motor listrik yang dipasang pada DSR memiliki torsi lebih besar 65 persen dan tenaga 25 persen lebih banyak, yakni 144 Newton meter torsi dan tenaga 67 daya kuda.

Sangarnya Motor Serba Hitam Racikan Rumah Modifikasi Bandung

Berbekal baterai isi ulang berkapasitas 13 kilo Watt hours (kWh), motor ini mampu menempuh jarak hingga 237 kilometer, tentunya jika menggunakan mode yang paling irit tenaga listrik.

Pengendara tidak perlu khawatir soal pengereman, karena Zero melengkapi DSR dengan perangkat anti-lock braking system (ABS) buatan Bosch. Sayangnya, belum diketahui kapan DSR akan resmi hadir di Indonesia, serta berapa banderolnya. (asp)

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016