Motor-motor Yamaha Pulogadung yang Laris di Luar Negeri

Sumber :
  • edorusyanto

VIVA.co.id - Kemunculan Yamaha NMax di Indonesia, memang cukup fenomenal. Skuter matik dengan bodi bongsor ini menjadi rebutan konsumen di Tanah Air.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dari, pendistribusian NMax sejak Januari-Oktober 2015, telah mencapai 86.135 unit.

Menariknya, dari total angka tersebut, 23.404 unit NMax tidak hanya dijual di Indonesia, melainkan ditujukan ke pasar ekspor yang meliputi beberapa negara di Asia Tenggara dan juga di Eropa.

Dari data AISI, ekspor yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Oktober 2015, tercatat paling tinggi dibandingkan perusahaan otomotif lainnya, yaitu mencapai, 15.164 unit.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Dari jumlah itu, paling banyak All New Soul GT yang diekspor 5.000 unit, lalu NMax 4.824 unit, dan MT-25 ada 1.880 unit.

Tingginya pasar ekpsor Yamaha buatan Pulogadung, juga paling tinggi selama Januari-Oktober 2015, yakni mencapai 118.964 unit. Angka tersebut disumbangkan dari YZF-R25 sebesar 30 persen atau 35.200 unit, NMax 20 persen atau 23.404 unit dan All New Soul GT matik Blue Core yang mencapai 21.500 unit.

Menurut Mohammad Masykur, assistant general manager (GM) marketing PT YIMM, tingginya penjualan secara ekspor Yamaha Indonesia di berbagai dunia, turut memberikan kebanggan tersendiri dari masyarakat dan komunitas pengguna motor Yamaha.

”Gairah permintaan motor-motor produksi Yamaha Indonesia, khususnya lagi yang tahun ini baru diluncurkan, merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Di luar pun gairah itu sama, terlebih yang paling mencolok booming NMax di Indonesia dan negara-negara lainnya,” ungkap Masykur dalam keterangan tertulis, Kamis 19 November 2015.

Setidaknya, delapan model sepeda motor telah di ekspor Yamaha Indonesia ke luar negeri. Selain ketiga motor yang telah disebutkan, beberapa motor Yamaha yang dikirim ke luar negeri, antara lain V-Ixion, YZF-R15, MT-25, Jupiter MX, dan MX King. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016