Galaknya Motor Terbaru Suzuki di MotoGP Musim Depan

Motor Suzuki di MotoGP 2016.
Sumber :
  • www.gizmag.com

VIVA.co.id - Suzuki memperkenalkan motor terbaru mereka yang sedianya bakal ditunggangi duo pembalap mereka di ajang MotoGP musim depan, 2016, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Motor ini generasi terbaru dari edisi sebelumnya, All New GSX-R1000.

Perkenalan itu dilakukan di ajang pameran otomotif EICMA, Milan, Italia, yang tengah berlangsung saat ini.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Tak cuma sekadar pamer, Suzuki bahkan sesumbar bila motor terbaru duo pembalapnya di ajang MotoGP musim depan itu hadir dengan kecepatan lebih galak serta lebih ringan. Demikian dilansir Gizmag, Jumat 20 November 2015.

Dalam sebuah keterangan, Suzuki mengklaim bila para insinyur mereka telah berhasil membuat power system terbaru dan tercanggih pada motor tersebut. Mesin terbaru ini diklaim dapat meningkatkan output top-end mesin tanpa harus mengorbankan low end dan midrange.

“Kami tentu memiliki target yang tinggi dengan motor ini," kata Manajer Suzuki Team, Davide Brivio.

Motor tersebut juga dibekali suspensi belakang terbaru yang mampu membuat motor lebih seimbang. Memiliki sistem hidrolik suspensi, motor ini dinilai dapat mengoptimalkan aliran minyak di dalamnya.

Untuk bodi motor, All New GSX-R1000 hadir dengan model lebih ramping, namun tak meninggalkan kesan agresif. Lantaran lebih ramping, Suzuki menyebut motor mereka ini lebih aerodinamis.

Sekadar diketahui, musim ini Aleix Espargaro hanya mampu finish di urutan 11 klasemen pembalap dengan mengumpulkan 105 poin. Sementara Vinales, finish tepat di bawahnya, yakni di peringkat 12 dengan 97 poin.

Lihat videonya di bawah ini:

Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

(ase)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016