Hilang dari Peredaran, Honda Spacy Setop Produksi?

Tampilan baru Honda Spacy Helm in PGM-FI
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Saat ini sudah mulai sulit menemukan Spacy FI di diler-diler motor Honda. Motor skuter matik dengan bodi gemuk itu sepertinya sudah hilang dari peredaran. Bahkan, sejumlah kabar di jagad maya menyebutkan jika motor tersebut bakal setop produksi alias
discontinue
Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru
.
Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup

Astra Honda Motor pun dikabarkan bakal menyiapkan penggantinya yang bakal diluncurkan pada Maret mendatang. Benarkah?


Menanggapi hal tersebut,
Deputy Head of Corporate Communication
PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, membantah jika Honda telah menyetop produksi Spacy alias 'disuntik mati'. Pria yang akrab disapa Muhib itu menyebutkan bila pasokan ke diler-diler masih tetap dilakukan.


Enggak
, masih ada. Pokoknya AHM tidak menyuntik mati Honda Spacy. Jadi kabar itu tidak benar. Kami masih distribusi,” kata Muhib saat dihubungi
VIVA.co.id
, Jumat 20 November 2015.


Kendati demikian, Muhib membenarkan jika Spacy saat ini penjualannya terus menyusut jika dibandingkan dengan skutik-skutik Honda lainnya.


“Memang kalau dibandingkan dengan produk Honda yang lain, penjualan Honda Spacy memang lebih kecil. Tapi yang pasti konsumen masih memilih motor ini. Tapi saya juga tidak bilang apakah motor ini direcoki oleh Beat dan Scoopy,” katanya.


Sementara itu, menengok data yang dipaparkan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang Oktober 2015, penjualan Spacy memang terbilang sangat kecil, yakni hanya 541 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya